Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Galaxy Unpacked 2023 Bertabur Idol, Suga BTS Kasih Jempol

SEOUL, KOMPAS.com - Setelah diselenggarakan secara online selama dua tahun berturut-turut akibat pandemi Covid-19, Galaxy Unpacked 2023 kali ini kembali digelar secara offline langsung di markas Samsung, Seoul, Korea Selatan.

Galaxy Unpacked 2023 yang dilakukan di COEX Convention Hall padaa Rabu (26/7/2023) kemarin, mengundang sejumlah awak media, partner, dan influencer dari berbagai macam belahan dunia untuk hadir.

Mulai dari Indonesia, Singapura, Malaysia, Vietnam, India, Jepang, Afrika, Amerika Serikat, Amerika Utara, dan masih banyak lagi.

Jurnalis KompasTekno, Caroline Saskia Tanoto, berkesempatan untuk hadir di acara Galaxy Unpacked 2023 secara langsung.

Di sana, terdapat idol-idol kenamaan yang turut meramaikan acara. Mulai dari aktris Sydney Sweeney asal Amerika Serikat hingga Suga, salah satu member grup band populer BTS di Korea Selatan.

Nah, saat meluncurkan sejumlah produk terbarunya, seperti Galaxy Z Flip 5, Galaxy Z Fold 5, dan lainnya, para bos Samsung yang menyampaikan spesifikasi produk, sesekali melibatkan para influencer yang hadir di ruangan.

Misalnya, saat memperkenalkan Samsung Galaxy Z Fold 5, Nils Dahl, Product and Technology Planning MX Business melontarkan pertanyaan langsung kepada Suga BTS. Pertanyaan yang diajukan adalah "Bagaimana pendapatmu, Suga, tentang Galaxy?".

Ia hanya menatap Nils tanpa mengucapkan kata-kata, lalu mengacungkan jempol ke arah panggung.

Jempol yang diartikan "bagus" itupun disertai dengan senyuman tipis dari Suga. Melihat reaksi itu, audiens pun kerap bertepuk tangan dan bersorak.

Sorakan yang disertai suara dan tepukan tangan membuat Suga tersipu malu dan sempat menahan ekspresinya untuk tersenyum.

Ia pun turut mengeluarkan ponsel miliknya yang terlihat mirip Galaxy S23 Plus varian warna Green. Punggung perangkat di atas tertulis "D-Day" yang merupakan album ketiga garapan Suga.

Selain Suga, Sydney Sweeney juga dilibatkan untuk menguji coba FlexCam baru yang ada di Galaxy Z Flip 5.

Ia mengucapkan beberapa patah kata mengenai desain baru di layar sekunder perangkat dan mengajak Jang Won-young atau biasa dipanggil Wonyoung, salah satu member IVE, untuk selfie.

Sydney memamerkan keunggulan Flex Cam dari layar sekunder lebar Galaxy Z Flip 5. Ia memotret selfie bersama Wonyoung dengan memencet tombol daya yang ada di samping kanan bodi.

Hasil foto selfie tersebut langsung ditampilkan di tembok layar LED tempat acara Galaxy Unpacked 2023 berlangsung.

“Aku akan menandai foto yang aku sukai. Aku suka sekali Flex Window. Apakah kamu menyukainya?” tanya Sydney kepada Wonyoung yang tengah hasil selfie.

Selain Sydney, deretan bangku di sebelah kanannya juga dihadiri oleh grup band kenamaan Korea Selatan lainnya, seperti Stray Kids. Seluruh member datang dan memadati baris pertama hingga kedua. Mereka datang menggunakam warna baju seragam yang didominasi warna hitam.

Selain aktris dan idol di luar negeri, influencer asal Indonesia juga turut diundang dan hadir meramaikan acara, seperti Reza Rahadian, Anya Geraldine, dan Pevita Pearce.

Terlepas kehadiran dari para idol, Galaxy Unpacked 2023 ini tampaknya juga disambut antusias oleh seluruh peserta.

Dikarenakan, saat menunggu gerbang (gate) hall dibuka, seluruh peserta dari seluruh dunia sudah mulai memadati ruang tunggu. Antrean pun mulai mengular dari depan sampai belakang.

Sebagian besarpeserta juga banyak yang mengabadikan momen dan membagikan pengalaman baru tersebut ke media sosial. Mulai dari melakukan streaming, foto di depan booth Galaxy Unpacked, merekam momen keramaian, selfie di depan slogan #JointheFlipSide, dan masih banyak lagi.

Dalam acara Galaxy Unpackez 2023, Samsung memperkenalkan sejumlah produk terbarunya. Seperti Galaxy Z Flip 5, Galaxy Z Fold 5, Galaxy Tab S9 series, dan Galaxy Watch 6 series.

Teruntuk foldable phone, dua perangkat datang dengan kebaruan dan peningkatan. Salah satunya mengadopsi mekanisme engsel yang lebih baru.

Perombakan desain memungkinkan ponsel terlipat lebih rapat, tanpa rongga, ketika dalam keadaan terlipat.

Sementara Galaxy Tab S9 series, tablet pertama yang lolos sertifikasi IP68 (tahan air dan debu). Artinya, perangkat bisa tetap digunakan, walau terkena air.

Terakhir, Galaxy Watch 6 series mendatangkan fitur yang berfokus untuk meningkatkan kualitas tidur pengguna.

Seluruh perangkat yang diperkenalkan sudah dapat dibeli melalui situs resmi Samsung Indonesia di samsung.com/id. Cara melakukan pemesanan bisa simak di artikel “Cara Pre-order Samsung Z Flip 5 dan Z Fold 5, Berikut Harga serta Bonusnya”.

Sementara itu, untuk spesifikasi Galaxy Tab S9 series dan Galaxy Watch 6 series masing-masing bisa klik di sini atau di sini.

https://tekno.kompas.com/read/2023/07/28/10240097/galaxy-unpacked-2023-bertabur-idol-suga-bts-kasih-jempol

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke