Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gara-gara Typo, Asus Indonesia Tambah Garansi Motherboard Evangelion

Belakangan, produk tersebut menarik perhatian lantaran ada kesalahan ketik yang membuat nama Evangelion salah dieja menjadi "Evangenlion", ketambahan huruf "n" sebelum "l".

Tulisan nama Evangelion yang typo itu terdapat pada baris vertikal di bagian I/O shroud di sisi kiri motherboard yang menutupi heatsink VRM.

Meskipun hanya satu huruf, kesalahan ketik membuat pembeli ROG Maximus Z790 Hero Eva-02 Edition meradang. Apalagi harga motherboard untuk prosesor Intel generasi ke-12/13/14 ini tidak murah, mencapai 700 dollar AS atau Rp 11 juta.

Menanggapi persoalan tersebut, Asus menawarkan program penggantian untuk pemilik ROG Maximus Z790 Hero Eva-02 Edition, sekaligus tambahan masa garansi selama satu tahun.

Disebutkan juga bahwa Asus akan turut menyediakan pengganti berupa dekorasi dengan ejaan "Evangelion" yang benar, yang bisa dipakai oleh pengguna untuk mengoreksi kesalahan ketik di produk miliknya.

"Untuk pengguna yang terlanjut memasang motherboard, penting dicatat bahwa kesalahan ketik murni bersifat estetik dan tidak berpengaruh apapun terhadap fungsionalitas atau kinerja," ujar Asus dalam sebuah pernyataan.

Namun, mungkin lantaran belum mengetahuinya, Asus baru memberikan tanggapan setelah YouTuber hardware PC Jayztwocent mengunggah kicauan tentang kesalahan ketik tersebut awal pekan ini.

Kebijakan Asus Indonesia, bisa bawa ke service center

Public Relations Manager Asus Indonesia Rhesa Rudiansyah membenarkan bahwa ada kesalahan ketik di motherboard ROG Maximus Z790 Hero Eva-02 yang juga dijual di Indonesia.

Sebagai solusinya, saat ini Asus melakukan produksi nameplate pengganti untuk memperbaiki typo di prouduk terkait.

"Nantinya, user yang sudah membeli unit motherboard di Indonesia akan bisa membawa motherboard mereka ke service center Asus untuk dilakukan penggantian nameplate motherboard oleh tim kami," ujar Rhesa ketika dihubungi KompasTekno, Kamis (16/11/2023).

Selain itu, Rhesa juga mengonfirmasi kebijakan tambahan masa garansi untuk motherboard ROG Maximus Z790 Hero Eva-02 di Indonesia, yakni dari sebelumnya 3 tahun menjadi 4 tahun.

https://tekno.kompas.com/read/2023/11/16/14440007/gara-gara-typo-asus-indonesia-tambah-garansi-motherboard-evangelion

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke