Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Kamera Oppo Find X7, Pakai Sensor 1 Inci Terbaru dari Sony

Sebagai penerus dari Oppo Find X6, Oppo Find X7 disebut masih akan mewarisi spesifikasi unggulan dari pendahulunya, terutama di sektor fotografi. Pernyataan tersebut juga telah dikonfirmasi langsung oleh pihak Oppo.

Dalam unggahan di platform microblogging China, Weibo, kamera Oppo Find X7 series bakal menggunakan sensor 1 inci terbaru dari Sony yang bernama Sony LYT-900.

Konfigurasi kameranya mencakup kamera utama 50 MP dengan sensor 1 inci Sony LYT-900, kamera ultrawide 50 MP, kamera telefoto sensor Sony IMX890 zoom optis 2,7x, dan kamera telefoto sensor Sony IMX890 dengan zoom 6x.

Jumlah kamera ini lebih banyak dibandingkan Oppo Find X6 yang dilengkapi tiga kamera belakang.

Apabila bocoran ini akurat, tandanya Oppo Find X7 membawa peningkatan dan fitur baru di sektor fotografinya.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Android Central, Minggu (24/12/2023), kamera HP ini juga akan ditunjang oleh software pencitraan dari HDR Dolby Vission sehingga membantu ponsel menangkap video beresolusi 2K dan 4K.

Bocoran desain dan spesifikasi Oppo Find X7 series

Rumor lain juga ada yang mengumbar tampang dari ponsel anyar Oppo. Kabarnya, Oppo Find X7 Pro akan memiliki modul berbentuk segi delapan, sednagkan Oppo Find X7 “reguler” dirancang dengan modul lingkaran berukuran cukup besar.

Fitur yang melengkapi suksesor Oppo Find X6 series adalah fitur komunikasi satelit. Belum diumbar bagaimana cara kerja dari fitur ini. Sebab, Oppo sendiri belum mengumbar jadwal peluncuran Oppo Find X7 series.

Namun, bila merujuk pada tradisi perusahaan asal China itu, Find X series biasanya akan dirilis pada kuartal pertama di tiap tahun. Artinya, Find X7 series kemungkinan besar dirilis pada awal 2024.

https://tekno.kompas.com/read/2023/12/24/08000097/bocoran-kamera-oppo-find-x7-pakai-sensor-1-inci-terbaru-dari-sony

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke