Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Aplikasi Pesan Hotel buat Menunjang Akomodasi Liburan Lebaran 2024

KOMPAS.com - Pengguna kiranya perlu mengetahui beberapa aplikasi pesan hotel atau aplikasi booking hotel yang dapat dipakai untuk memenuhi akomodasi tempat tinggal sementara selama pergi liburan Lebaran 2024.

Libur Lebaran 2024 tak terasa sebentar lagi akan tiba. Saat libur Lebaran, sebagian pengguna mungkin bakal menghabiskan waktu dengan pergi berwisata. Selama pergi berwisata, terdapat beberapa kebutuhan yang perlu disiapkan.

Salah satunya adalah kebutuhan atas tempat tinggal sementara seperti hotel atau penginapan. Kebutuhan tersebut bakal diperlukan terutama oleh pengguna yang liburan Lebaran 2024 di luar kota.

Untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal sementara saat liburan Lebaran 2024, ada beberapa aplikasi yang bisa dipakai. Lantas, aplikasi pesan hotel apa saja yang bisa dipakai buat menyiapkan kebutuhan selama libur Lebaran 2024?

KompasTekno telah merangkum beberapa aplikasi booking penginapan yang dapat dipakai untuk memesan berbagai jenis tempat tinggal sementara. Untuk lebih lengkapnya, silakan simak daftar aplikasi booking hotel di bawah ini.

Daftar aplikasi booking hotel

Terdapat beberapa aplikasi pesan hotel yang dapat digunakan untuk memesan akomodasi penginapan selama libur Lebaran 2024. Contohnya seperti Traveloka, Agoda, dan Tiket.com. Adapun daftar aplikasi booking penginapan yang lebih lengkap adalah sebagai berikut.

Aplikasi pesan hotel yang pertama adalah Traveloka. Aplikasi ini memiliki fitur utama sebagai penyedia kebutuhan perjalanan seperti pemesanan kamar hotel dan penginapan.

Direktori hotel yang disediakan Traveloka cukup lengkap, mulai dari hotel bintang satu hingga lima. Selain hotel, terdapat pula jenis penginapan lain di Traveloka, seperti guest house dan vila.

Lewat Traveloka, Anda bisa mencari hotel dan penginapan berdasar lokasi terdekat atau rentang harga sewanya.Traveloka bisa diunduh secara gratis melalui toko aplikasi Google Play Store (untuk ponsel Android) dan App Store (untuk iPhone).

Aplikasi booking hotel yang berikutnya adalah Agoda. Aplikasi ini memiliki fitur utama untuk menyiapkan akomodasi perjalanan, salah satunya seperti kamar hotel atau penginapan.

Dengan demikian, Anda juga bisa memanfaatkan fitur dari Agoda untuk memesan kamar hotel atau penginapan buat menyiapkan akomodasi libur Lebaran 2024 Harga sewa yang ditawarkan di Agoda bervariasi sesuai dengan jenis penginapan yang Anda pilih.

Terdapat berbagai macam jenis penginapan yang tersedia di Agoda, mulai dari hotel hingga apartemen. Agoda bisa diunduh secara gratis melalui toko aplikasi Google Play Store (untuk ponsel Android) dan App Store (untuk iPhone).

Tiket.com memiliki fitur utama untuk memenuhi kebutuhan perjalan pengguna, termasuk pemesanan kamar hotel atau penginapan. Anda bisa menggunakan aplikasi pesan penginapan ini untuk mencari hotel saat liburan akhir tahun.

Tiket.com memiliki direktori penginapan yang cukup lengkap. Anda dapat mencari berbagai jenis penginapan di Tiket.com, seperti hotel, guest house, vila, apartemen, dan sebagainya. Kemudian, Anda juga bisa mencari penginapan berdasar fasilitas yang ditawarkan.

Tiket.com bisa diunduh secara gratis melalui toko aplikasi Google Play Store (untuk ponsel Android) dan App Store (untuk iPhone).

Keempat, Anda bisa memanfaatkan aplikasi booking hotel Booking.com untuk mencari penginapan saat liburan akhir tahun. Booking.com memiliki fitur yang mirip dengan keempat aplikasi di atas, yakni pemesanan hotel dan penginapan.

Direktori penginapan yang termuat di Booking.com juga lengkap. Melalui aplikasi ini Anda bisa mencari berbagai jenis penginapan, mulai dari hotel hingga guest house. Booking.com bisa diunduh di Google Play Store (untuk ponsel Android) dan App Store (untuk iPhone).

Hotels.com menawarkan layanan utama untuk memesan kamar hotel atau penginapan. Aplikasi booking hotel ini menyediakan berbagai jenis hotel di banyak tempat yang dapat dipilih pengguna.

Aplikasi pesan hotel ini bisa diunduh di Google Play Store (untuk ponsel Android) dan App Store (untuk iPhone).

Aplikasi booking hotel yang keenam adalah Tripadvisor. Sama seperti aplikasi-aplikasi di atas, Tripadvisor juga menyediakan direktori hotel atau penginapan yang cukup lengkap untuk dipesan pengguna.

Selain pemesanan hotel atau penginapan, aplikasi booking hotel ini juga menyediakan rekomendasi wisata populer yang terdapat di sebuah daerah dan dan beberapa tips untuk menunjang kegiatan liburan.

Tripadvisor bisa diunduh di Google Play Store (untuk ponsel Android) dan App Store (untuk iPhone).

Ketujuh, terdapat aplikasi Trivago. Aplikasi ini sedikit berbeda dengan aplikasi booking hotel di atas. Aplikasi Trivago memiliki layanan untuk menyediakan informasi harga hotel dari beberapa aplikasi booking hotel.

Lewat informasi dari Trivago itu, pengguna dapat membandingkan harga sewa kamar di satu hotel yang ditawarkan oleh beberapa aplikasi booking hotel. Dari perbandingan itu, pengguna bisa memesan hotel dengan harga yang paling terjangkau.

Aplikasi Trivago bisa diunduh di Google Play Store (untuk ponsel Android) dan App Store (untuk iPhone).

Aplikasi booking hotel yang kedelapan adalah RedDoorz. Aplikasi ini menyediakan direktori hotel dan penginapan yang cukup lengkap dengan harga lumayan terjangkau. Pengguna bisa mencari penginapan di aplikasi ini yang jaraknya dekat dengan tempat wisata.

Aplikasi booking hotel ini bisa diunduh di Google Play Store (untuk ponsel Android) dan App Store (untuk iPhone).

Kesembilan, untuk menunjang akomodasi saat libur Lebaran 2024, pengguna bisa memakai aplikasi OYO. Ada berbagai jenis penginapan yang tersedia di OYO, mulai dari penginapan dengan harga terjangkau hingga hotel premium.

Pengguna dapat memesan kamar hotel atau penginapan di OYO sesuai lokasi dan rentang harga yang diinginkan. Aplikasi booking hotel ini bisa diunduh di Google Play Store (untuk ponsel Android) dan App Store (untuk iPhone).

Aplikasi booking penginapan yang berikutnya adalah AirBNB. Aplikasi ini kebanyakan menawarkan penginapan atau tempat tinggal sementara berupa guest house, rumah, dan villa.

Penginapan-penginapan yang ditawarkan AirBNB biasanya punya desain yang cukup unik dan menarik. Pengguna bisa mengunduh aplikasi booking penginapan ini di Google Play Store (untuk ponsel Android) dan App Store (untuk iPhone).

Itulah beberapa aplikasi booking penginapan yang dapat dipakai untuk menyiapkan kebutuhan tempat tinggal sementara selama berwisata di tempat tertentu dalam rangka menghabiskan menghabiskan waktu libur Lebaran 2024.

Dengan aplikasi-aplikasi tersebut, pengguna bisa memesan lebih awal hotel atau penginapan yang hendak ditempati selama liburan Lebaran 2024. Alhasil, pengguna tak perlu khawatir tidak mendapatkan hotel atau penginapan.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

https://tekno.kompas.com/read/2024/04/04/14150077/10-aplikasi-pesan-hotel-buat-menunjang-akomodasi-liburan-lebaran-2024

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke