Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Hapus Grup-grup WhatsApp yang Menumpuk dan Sudah Tidak Penting Lagi

KOMPAS.com - WhatsApp memungkinkan pengguna untuk bergabung di berbagai grup WA untuk memudahkan berkoordinasi pada lingkup tertentu. Pengguna juga tidak dibatasi untuk bergabung di grup mana saja dengan kuota tertentu.

Hal ini yang membuat pengguna tak sadar biasanya telah bergabung dalam puluhan hingga ratusan grup tertentu. Tak jarang grup-grup tersebut sudah tidak penting lagi namun masih menyimpan berbagai chat dan file yang menumpuk dan memenuhi penyimpanan WhatsApp.

Maka dari itu untuk mengatasi hal ini, Anda dapat menghapus tumpukan grup-grup WhatsApp yang sudah tidak penting lagi. Lantas bagaimana cara menghapus grupnya? Selengkapnya berikut ini tutorialnya.

Bagi Anda yang tidak ingin menghapus grup tertentu dan hanya membersihkan riwayat chat, maka dapat menghapus chat grup saja. Begini caranya:

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Pilih tab Groups
  • Pilih salah satu grup yang ingin Anda hapus seluruh riwayat chat
  • Klik profil grup
  • Pilih “Clear chat”
  • Klik “Clear all messages”
  • Kini seluruh riwayat chat di grup tersebut telah terhapus

Perlu diketahui bahwa grup-grup yang dapat dihapus secara permanen adalah grup yang telah Anda tinggalkan sebelumnya. Apabila Anda masih tergabung dalam grup tertentu, maka Anda harus keluar dari grup tersebut dan bisa menghapusnya. Itulah cara menghapus grup WhatsApp yang menumpuk di WA serta menghapus seluruh riwayat chat. Selamat mencoba.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno.

Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

https://tekno.kompas.com/read/2024/07/01/16100077/cara-hapus-grup-grup-whatsapp-yang-menumpuk-dan-sudah-tidak-penting-lagi-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke