Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nihil Kemenangan di Fase Grup, Evos Glory Indonesia Gugur dari Mobile Legends MSC 2024

Kompas.com - 05/07/2024, 12:03 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Liquipedia

KOMPAS.com - Tim Mobile Legends (MLBB) asal Indonesia, Evos Glory, dipastikan tereliminasi dari kompetisi e-sports bergengsi MLBB Mid Season Cup (MSC) 2024 yang digelar di kota Riyadh, Arab Saudi. 

Tim yang biasa dijuluki "Macan Putih" itu tak bisa lanjut ke babak penyisihan (Playoff) karena tidak mendapatkan kemenangan satu pun di babak Group Stage MSC 2024

Dari tiga pertandingan, Evos Glory mendapatkan dua seri dan satu kekalahan. Hasil seri (1-1) berasal dari laga melawan NIP Flash dan RRQ Akira, sedangkan hasil kalah (2-0) adalah dari pertandingan melawan Fire Flux Esports. 

Nah, tiga pertandingan ini membuat Evos Glory berada di posisi tiga klasemen akhir Group A. Seperti diketahui, hanya dua tim teratas di klasemen akhir tiap grup yang akan lolos ke babak berikutnya.

Baca juga: Mobile Legends 1.8.92 Dirilis, Ada Karakter Baru Zhuxin

Artinya, tim yang beranggotakan Fluffy, Anavel, Clawkun, Branz, dan Dreams ini tidak bisa lanjut ke babak Playoff MSC 2024. Mereka juga harus rela menanggalkan impiannya untuk menjadi juara MSC 2024.

Tersisa Fnatic Onic

Tim e-sports Fnatic Onic menjadi juara MPL S13 setelah mengalahkan Evos Glory di Grand Final pada Minggu (9/6/2024). Ini adalah gelar keempat berturut-turut untuk Onic.YouTube/MPL Indonesia Tim e-sports Fnatic Onic menjadi juara MPL S13 setelah mengalahkan Evos Glory di Grand Final pada Minggu (9/6/2024). Ini adalah gelar keempat berturut-turut untuk Onic.

Gugurnya Evos Glory dari MSC 2024 menyisakan satu perwakilan Indonesia yang masih berjuang di Group Stage kompetisi tersebut, yaitu Fnatic Onic (Onic Esports) yang ada di Group B. 

Pada hari pertama, Fnatic Onic berhasil menaklukkan rekan satu grupnya, Team Falcons dengan skor 2-0. 

Selanjutnya, tim yang biasa disebut "Landak Kuning" ini masih memiliki sisa dua pertandingan yang harus dimainkan, yaitu melawan See You Soon dan Selangor Red Giants.

Kedua pertandingan ini, yang akan mengusung format Best of 2 (Bo2) akan digelar pada Sabtu (6/7/2024) besok dengan jadwal sebagai berikut ini, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Liquipedia, Jumat (5/7/2024).

  • Fnatic Onic vs See You Soon: 16.30 WIB
  • Selangor Red Giants vs Fnatic Onic: 19.30 WIB

Saat ini, Fnatic Onic berada di posisi teratas klasemen Group B. Jika Fnatic Onic memenangkan kedua pertandingan tersebut, bisa dipastikan tim yang beranggotakan Kiboy, Kairi, Lutpiii, Sanz, dan CW tersebut akan melaju ke Playoff MSC 2024.

Baca juga: Tim E-Sports Fnatic Onic Juara Kompetisi MPL Mobile Legends 4 Kali Berturut-turut

Fnatic Onic sebenarnya juga masih bisa lolos ke babak berikutnya jika mereka kalah di satu atau dua pertandingan sisa pada babak Group Stage MSC 2024. 

Hanya saja, poin penentu ke babak Playoff MSC 2024 akan bergantung pada performa tiga tim lainnya yang ada di babak Group B. 

Penasaran bagaimana perjuangan Fnatic Onic untuk mendapatkan slot di babak Playoff MSC 2024? 

Seluruh pertandingan MSC 2024 bisa disaksikan via kanal YouTube MPL Indonesia di tautan berikut ini atau MLBB Esports di tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com