Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Internet Broadband IM2 Jangkau Makassar

Kompas.com - 29/05/2008, 10:52 WIB

MAKASSAR, RABU - Layanan internet broadband prabayar melalui nirkabel dari IM2 mulai menjangkau luar Jawa khususnya Sulawesi Selatan. Saat ini layanan prabayar itu baru bisa dipakai di Makassar.

Di wilayah yang belum memiliki jaringan 3,5 Indosat, layanan IM2 prabayar tetap dapat dipakai. Namun, untuk mengakses menggunakan layanan internet GPRS, EDGE, PSTN (dial up), CDMA Starone dan Fren, serta hotspot WiFi Indosat.

Direktur Utama IM2, Indar Atmanto, menyatakan layanan prabayar itu diharapkan bisa dimanfaatkan masyarakat pengguna internet yang belum menjadi pelanggan penyedia jasa internet.

"Pelanggan sekitar 2,5 juta, dengan pengguna internet sudah mencapai 27 juta orang. Jadi yang potensi menjadi pelanggan masih besar, 25 juta orang. Ini kondisi yang menjadi kewajiban IM2 selaku penyedia jasa internet untuk meluaskan penetrasi internet di Indonesia," kata Indar.

Menurutnya, layanan itu juga sangat bermanfaat bagi pelaku bisnis terutama bagi mereka yang sering bepergian ke luar kota. Sebab, pelanggan bisa tetap menggunakan layanan internet ketika berada di luar kota Makassar.

Kartu prabayar IM2 dengan "pulsa" yang cukup untuk mengunduh informasi internet 160 Mb dijual Rp 150.000. Starter pack yang terdiri dari kartu perdana 160 Mb dan modem khusus IM2 tipe ZTE MF 622 dijual seharga Rp 1,499 juta. Berbeda dengan layanan IM2 pasca bayar yang proses aktivasinya membutuhkan waktu beberapa jam, aktivasi IM2 prabayar bisa dilakukan secara instan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com