Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acer Aspire One Resmi Diluncurkan

Kompas.com - 04/06/2008, 14:53 WIB
 

TAIPEI, RABU - Mudah-mudahan Anda belum bosan membaca kabar tentang notebook mungil (netbook). Ingat Aspire One bukan? Notebook mungil besutan Acer itu (24,8x17x2,9 cm) resmi diperkenalkan kemarin pada pameran Computex di Taipei, Taiwan.

Seperti telah diduga, Aspire One menggunakan prosesor Intel Atom N270 1,6GHz yang baru dengan memori SDRAM DDR2 sebesar 512MB (bisa ditambah). Seperti merek-merek lain, Aspire One memamerkan sebuah kamera 1,3 megapixel, sebuah slot SDHC, port Ethernet, tiga port USB 2.0, dan jack audio out. Selain itu tersedia satu slot mini PCI untuk WWAN, dan fitur Wi-Fi 802.11 b/g.

Sebagai storage, tersedia dua pilihan. Harddisk berkapasitas 80GB disediakan untuk seri yang mengusung sistem operasi Windows XP, sedangkan yang menggunakan Linux disertai SSD 8GB. Ya, Aspire One tersedia dalam dua sistem operasi: Windows XP dan Linux.

Pilihan batere pun – 3-cell dan 6-cell - diberikan pada Aspire One yang berbobot 1kg ini. Untuk model yang mengemaskan Windows XP dan menggunakan batere 3-cell, Acer mengklaim daya tahannya mencapai 2,5 jam, atau 5 jam dengan batere 6-cell. Sedangkan pada sistem Linux (Linupus Lite OS), batere 3-cell disebutkan tahan sampai 3 jam, atau 7 jam untuk yang 6-cell.

Notebook yang memamerkan layar LCD backlit 8,9” 1024x600 ini tersedia dalam lima pilihan warna (biru, putih, merah, hitam, pink). Diperkirakan untuk model Linux harganya mencapai US$ 400, atau US$ 600 untuk model XP. Sayang kami belum memperoleh kepastian tentang kehadiran Aspire One di tanah air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com