Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antrean Panjang di Pameran FKI/ICS Jakarta

Kompas.com - 12/06/2008, 09:57 WIB

JAKARTA, KAMIS – Kemarin salah satu sudut ajang pameran FKI (Festival Komputer Indonesia) dan ICS (Indonesia Cellular Show) di JCC, Jakarta tampak sangat ramai. Tampak kerumunan orang berdesak-desakan mengantri di sana. Wajah-wajah pun tampak tegang. Ada apa gerangan?

Ternyata mereka semua mengantri untuk membeli sebuah USB flash disk bermerek VanDisk. Sebenarnya tak ada yang istimewa dengan flash disk berkapasitas 1GB itu. Mereknya pun tak terlalu ternama di kancah dunia. “Saya sudah ngantri dari jam 12.30 WIB. Satu jam lebih baru dapat barangnya. ” cerita seorang pengunjung dengan tampang lega.

Jadi mengapa banyak orang bersedia berdesak-desakan untuk membeli flash disk tersebut? Rahasianya terletak pada harga. Maklum USB flash disk tersebut cuma dihargai Rp 20 ribu, alias supermurah. Namun ada syarat lain, Anda harus membeli dan menunjukkan karcis masuk pameran yang seharga Rp 5000. Ini syarat mudah, sebab karcis masuk memang harus dibeli jika Anda ingin masuk ke arena pameran.

Nah, bergegaslah jika Anda juga ingin beli USB flash disk 1GB dengan harga supermurah itu. Sebab jumlah flash disknya dibatasi sampai 1500 unit untuk tiga hari pameran (Rabu, Kamis, dan Jumat).  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com