Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Papua Salatiga Galang Dana dengan Yospan

Kompas.com - 07/01/2009, 12:46 WIB

Laporan wartawan Kompas Antony Lee

SALATIGA, RABU — Belasan mahasiswa Papua yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Papua Barat Salatiga, Rabu (7/1), menggelar penggalangan dana bagi korban gempa bumi di Manokwari dan Sorong, Papua Barat.

Mereka juga mengharapkan pemerintah dapat mendistribusikan bantuan secara merata hingga daerah pelosok. Dalam aksi yang dipusatkan di depan pintu gerbang Kampus Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, Jawa Tengah, itu juga diselingi dengan tarian Yospan yang berkisah tentang pergaulan muda-mudi. Mereka juga membawa sejumlah kota tempat meletakkan sumbangan uang. Aksi tersebut dilaksanakan lebih kurang tiga jam.

Menurut koordinator lapangan penggalangan dana Eddyson Sekenyap, aksi serupa juga akan dilaksanakan Jumat di Bundaran Tamansari Salatiga. Dana yang terkumpul akan didistribusikan lewat rekan-rekan mereka mahasiswa UKSW yang saat ini masih berada di Manokwari. "Untuk membalas bantuan yang diberikan dalam penggalangan dana ini, kami mempertunjukkan tarian kepada masyarakat," kata Eddyson.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com