Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel: iPhone dan Blackberry Beda Segmen

Kompas.com - 21/03/2009, 20:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Telkomsel tak takut masuknya iPhone di Indonesia akan menggerus pasar BlackBerry. Menurutnya, kedua ponsel pintar ini memiliki segmen pasar yang berbeda.

Hal tersebut disampaikan Deputy VP Product Marketing Telkomsel Mark L. Chambers saat ditemui Kompas.com, Sabtu (21/3), di lokasi penjualan perdana iPhone 3G, di Pacific Place, Jakarta.

"Antara keduanya tidak bisa dibandingkan karena beda sekali," tutur Chambers. Ia menuturkan segmen pasar BlackBerry untuk kalangan bisnis, sedangkan iPhone untuk segala usia bahkan anak-anak sekalipun.

Menurutnya, iPhone merupakan kombinasi tiga produk dalam satu kesatuan. Yakni, ponsel yang revolusioner yang dapat dioperasikan dengan sentuhan jari, iPod berlayar lebar, dan internet.

"Blackberry lebih ke business practice, sedang iPhone itu industri kreatif. Semuanya bisa, untuk permainan, film, dan streaming televisi," katanya.

Sayangnya, untuk peluncurannya di Indonesia, Chambers enggan mengatakan target penjualan iPhone yang ingin dibukukan.

Namun, ia mengatakan mulai Sabtu (28/3) depan, pihaknya akan memperluas penjualan iPhone 3G di seluruh Indonesia. Mulai dari Medan, Surabaya, Bandung, Makassar, dan kota-kota besar lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com