Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sssttt... Epson Perfection V600 Tak Perlu "Foreplay" Lho

Kompas.com - 06/10/2009, 20:09 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Dari enam varian produk yang diluncurkan Epson Indonesia di Denpasar, Selasa (6/10), Epson Perfection V600 menonjol karena diluncurkan sendirian mewakili produk pemindai (scanner). Sssttt, pemindai ini tak perlu "foreplay" lho... karena dilengkapi dengan ReadyScan LED Technology, lampu LED pada V600 tidak membutuhkan waktu untuk pemanasan sehingga dapat langsung bekerja dengan penggunaan energi minimum.

Berbeda dengan pemindai lainnya yang membutuhkan waktu pemanasan yang cukup lama, V600 memiliki efisiensi energi maksimum dan dapat dioperasikan secara instan. "Scanner ini pakai LED, yaitu lampu yang ditempatkan pada sensor. Karena bentuknya LED, seperti titik-titik, enggak perlu warming-up. Jadi begitu dinyalakan bisa langsung digunakan," tutur Product Manager for Retail Product and Consumables Epson Indonesia Riswin Li dalam acara peluncurannya.

Oleh karena itu, menurut Riswin, V600 bisa dikategorikan sebagai produk yang ramah lingkungan dan tidak menimbulkan panas saat melakukan pemindaian. Penggunaan energi yang bisa dihemat oleh V600 mencapai 20 persen pada saat beroperasi dan 44 persen pada saat stand-by.

Selain teknologi LED, V600 juga menggunakan Digital ICE Technology yang memungkinkannya memperbaiki dan merestorasi film dan foto yang rusak, seperti karena lipatan, debu atau sobekan. Pemindai ini juga memiliki resolusi tertinggi di kelasnya yaitu 6400x9600 dpi dengan kerapatan optik mencapai 3.4DMax.

Tak mau kalah dengan produk yang setara di kelasnya, pemindai ini juga dilengkapi kemampuan untuk memindai negative film dan juga benda-benda tiga dimensi. Meski badannya agak gemuk, kemampuannya tak perlu diragukan. V600 yang mulai dilepas ke pasaran awal Oktober ini dibanderol dengan harga 309 dollar AS. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com