Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Opera Mini Bikin Browser Khusus Telkomsel

Kompas.com - 17/02/2010, 18:42 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com - Telkomsel mengumumkan kerja sama strategis dengan Opera Software untuk menghadirkan layanan Opera Mini yang dikustomisasi khusus bagi para pengguna Telkomsel. Aplikasi tersebut akan disediakan secara cuma-cuma bagi lebih dari 82 juta pelanggannya.

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno dan CEO Opera Software Lars Boilesen di sela-sela berlangsungnya Mobile World Congress 2010 di Barcelona, Spanyol. Browser yang akan digunakan adalah Opera Mini 5 yang merupakan browser mobile versi terbaru.

"Kerja sama ini merupakan langkah penting bagi kami dalam memasuki pasar Indonesia," kata CEO Opera Software Lars Boilesen. Saat ini, Indonesia telah menjadi negara dengan jumlah pengguna Opera Mini terbanyak kedua di dunia dengan lebih dari 9 juta pengguna. Pertumbuhan jumlah pengguna Opera Mini di Indonesia meningkat secara signifikan setiap bulannya, menjadikan Opera Mini sebagai salah satu aplikasi mobile browser paling populer di Indonesia.

Opera dan Telkomsel akan mendistribusikan Opera Mini versi 5, yang dioptimalkan untuk pelanggan Telkomsel. Kostumisasi Opera Mini untuk Telkomsel ini termasuk perubahan di bagian toolbar, sistem penagihan terpadu, konten homepage dan banyak lagi. Telkomsel juga akan menawarkan paket data Opera Mini yang baru kepada konsumen untuk menjadikan biaya penjelajahan di ponsel mereka lebih efisien.

"Dengan layanan Opera Mini yang akan hadir dalam waktu dekat ini, pelanggan bisa menikmati pengalaman browsing yang lebih handal menggunakan ponsel guna mempermudah aktivitas mobile lifestyle sehari-hari," kata Sarwoto dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Opera Mini adalah layanan mobile browser yang ditujukan bagi pelanggan yang ingin menikmati pemanfaatan teknologi kompresi untuk memperkecil jumlah data yang ditransfer ke ponsel dengan harga terjangkau. Dengan halaman web yang terkompresi, layanan Opera Mini mampu meningkatkan kecepatan surfing, serta membantu pelanggan melakukan searching dan bersosialisasi secara online dengan lebih cepat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com