Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferguson: Klub Italia Membaik, tapi Kalah Baik

Kompas.com - 10/03/2010, 01:42 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, mewaspadai kekuatan AC Milan yang identik dengan tim-tim lain di Italia. Klub-klub Serie A lebih baik dibanding sebelumnya, meski belum sebaik Spanyol dan Inggris.

Klub Serie A terakhir kali menjuarai Liga Champions ketika Milan merajai ajang tersebut pada 2007. Selebihnya, klub-klub asal Negeri Pizza itu sulit menembus perempat final. Dalam dua tahun terakhir, semifinal turnamen ini didominasi klub Liga Inggris. MU menjuarainya pada 2008, lalu Barcelona mencurinya tahun lalu.

"Saya rasa sepak bola Eropa merupakan salah satu yang berubah setiap tahun," kata Ferguson dalam jumpa pers menjelang duel Liga Champions lawan Milan.

"Tim-tim di Italia tidak sebaik Spanyol atau Inggris dalam beberapa tahun terakhir, tapi saya kira ada sedikit peningkatan dan tim-tim Italia lebih baik musim ini," terangnya.

Dengan mengalahkan Milan di perdelapan final Liga Champions, satu beban MU akan hilang. Bagaimanapun juga, Milan punya tradisi sebagai tim kuat di Eropa. "Akan menjadi langkah besar bagi kami jika kami mampu mengalahkan Milan di kandang kami," pungkas sang pelatih.

Selama ini MU tidak pernah berhasil menyingkirkan "I Rossoneri" dari Liga Champions. Dengan keunggulan 3-2 pada leg pertama di San Siro dua pekan lalu, peluang MU untuk lolos ke babak berikutnya semakin besar. (AP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com