Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan "Facebooker" Bela Sony AK

Kompas.com - 15/03/2010, 12:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak 9.377 pengguna Facebook tergabung dalam grup "Sony, Jangan Renggut Nama Temanku!" untuk mendukung Sony Arianto Kurniawan, pemilik situs Sony-ak.com. Sony AK disomasi Sony Corp Jepang karena dinilai memiliki kemiripan dengan nama domain Sony Corp.

Jumlah anggota yang lebih dari 9.000 peserta itu tercatat pada pukul 12.30, Senin (15/3/2010). Dalam halaman info grup tertulis kalimat "Apakah Sony AK harus ganti nama karena identik dengan merk sebuah perusahaan? Lalu, apakah nanti kita semua bisa dicerabut dari nama kita sendiri apabila ternyata ada merk yang sama dengan nama kita? Mari bergandeng tangan mendukung Sony AK. Hari ini Sony AK, tapi besok, bisa jadi kita."

Adapun di halaman dinding grup tertulis komentar-komentar facebooker yang menyemangati Sony AK seperti "Maju terus Sony-ak.com, jangan menyerah, kamu(i) ada bersamamu" yang ditulis seorang facebooker, Joko Setiawan. Ada pula komentar-komentar yang menjelek-jelekkan nama Sony Corp atau produk Sony Corp. Sebuah komentar dari facebooker bernama Nuansa Hala Persada mengatakan bahwa saat ini situs Sony-ak.com tidak dapat diakses.

Admin grup Facebook pendukung Sony-AK tersebut, Ahmad Suwandi, mengatakan bahwa grup "Sony, Jangan Renggut Nama Temanku!" merupakan bentuk solidaritas pengguna Facebook terhadap Sony AK. Sony Arianto Kurniawan menerima pemberitahuan bahwa situsnya yang bernama Sony-ak.com disomasi pihak Sony Corp Jepang karena dinilai memiliki kemiripan visual dengan nama domain Sony Corp.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com