Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony AK Tunggu Langkah Sony Corp

Kompas.com - 15/03/2010, 15:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sony Arianto Kurniawan, pemilik situs Sony-ak.com, berniat tetap mempertahankan hak pakai domainnya yang disomasi Sony Corp Jepang karena dinilai memiliki kemiripan visual dengan nama domain Sony Corporation.

"Sebenarnya simpel saja. Saya tetap kepingin menggunakan hak domain saya, tinggal prefer-nya tetap bisa menggunakan seperti sebelum ada kasus ini," kata Sony AK saat dihubungi Kompas.com, Senin (15/3/2010).

Dikatakan Sony, saat ini dia masih menunggu langkah Sony Corp Jepang selanjutnya terkait kasus sengketa nama domain yang menjeratnya itu.

"Yang paling terakhir waktu itu sudah ngundang saya untuk ketemuan, tapi masih menemui jalan buntu ya," ujarnya.

Dikatakan Sony AK, dalam perundingan pertama dengan pihak Sony Corp Jepang, perusahaan itu menuntut agar Sony AK mengganti nama domain situsnya atau menutup situs yang dimilikinya sejak 2003 itu.

Meskipun begitu, secara pribadi Sony AK mengaku tetap menghargai perusahaan Sony dan tidak ada masalah dengan Sony Corp sebelumnya. Sony AK pun mengaku tidak akan menuntut balik Sony Corp.

"Saya mending menunggu saja. Toh belum ada apa-apa lagi dari mereka. Kalau saya menunggu itu karena ke arah profesional saja. Saya nggak mau cari gara-gara, enggak mau ada apa-apa," ujar Sony AK.

Seperti diberitakan, Sony Arianto Kurniawan terlibat sengketa dengan pihak Sony Corp Jepang karena nama situs buatan Sony AK mirip dengan domain milik Sony Corporation.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com