Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony AK Belum Berpikir Tuntut Balik Sony Corp

Kompas.com - 15/03/2010, 16:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemilik situs sony-ak.com yang disomasi Sony Corp Jepang, Sony Arianto Kurniawan, mengaku belum terpikir untuk menuntut balik pihak Sony Corporation Japan. Hal itu disampaikan Sony AK saat dihubungi Kompas.com, Senin (15/3/2010).

Dikatakan Sony, meskipun pengguna Facebook dan netter lainnya berencana membentuk gerakan sosial dalam bentuk petisi atau mengajukan somasi balik kepada pihak Sony Corp Jepang, dirinya tak berniat menuntut Sony Corp Jepang untuk meminta maaf.

"Kalau bagi saya, kita harus bedakan bentuk apresiasi masyarakat terhadap kasus ini. Dan posisi saya di situ merasa sah-sah saja kalau mau bikin petisi, Facebook, somasi segala macam, kalau saya tidak bisa berkomentar," ujarnya.

Ia juga mengaku, secara pribadi dirinya tidak terkait dengan gerakan sosial yang hendak menuntut Sony Corp. "Saya pribadi tidak ada hubungan, tapi saya sangat apresiatif atas tindakan para Facebooker," imbuhnya.

Seperti diberitakan, situs milik Sony AK yang dibuatnya sejak 2003 lalu disomasi pihak Sony Corporation Japan karena dianggap memiliki nama yang mirip dengan domain Sony Corp. Menanggapi kasus sengketa nama Sony AK vs Sony Corp. tersebut, ribuan facebooker bergabung dalam grup "Sony, Jangan Renggut Nama Temanku!" untuk membela Sony AK.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com