Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musik Gratis Nokia, 80 Persen Lagu Lokal

Kompas.com - 18/03/2010, 22:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia menjadi negara ketiga di Asia Tenggara setelah Malaysia dan Singapura dan negara ke-28 di dunia yang disambangi layanan Nokia Comes With Music. Dengan layanan ini, ponsel baru tipe tertentu yang dijual ke pasar akan disertai layanan download lagu tanpa batas secara gratis.

Hal tersebut dikatakan Haryati Lawidjaya, Software and Service Manager Nokia Indonesia di sela-sela konferensi pers Nokia Comes With Music di Jakarta, Kamis (18/3/2010). Ponsel pertama edisi Comes With Music adalah X6 yang akan dirilis akhir Maret 2010 nanti.

"Kita sudah mendapat dukungan dari label global maupun lokal. Bahkan lebih dari 80 persen yang tersedia di Comes With Music adalah lagu-lagu lokal," kata Haryati. Ia mengatakan daftar lagu yang tersedia berbeda di tiap negara. Untuk Indonesia, total lagu yang bisa diunduh mencapai sekiyar 3 juta track.

Sejumlah label yang sudah digandeng Nokia antara lain UNiversal Music, Sony Music Entertainment, Warner Music, EMI Music, Musica Studio, Aquarius Musikindo, Trinity Optima Production, Virgo Ramayana Records, E-motion Entertainment, Sani Sentosa Abadi, Pelangi Records, dan Indo Semar Sakti. Lagu-lagu populer terbaru dari berbagai genre dari jazz, pop, rock, hingga dangdut pun tersedia di layanan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com