Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cape Town, Si Cantik dari Selatan Afrika

Kompas.com - 24/06/2010, 20:10 WIB

KOMPAS.com — Sembari menonton pertandingan, menikmati keindahan Afrika Selatan. Kalah atau menang dari tim yang dipegang, bisa terobati dengan berjalan-jalan mengenali tiap sudut sang tuan rumah Piala Dunia 2010 itu.

Kalau mau mudah, bisa menggunakan bus untuk berkeliling kota demi merengkuh beberapa titik favorit. Cape Town sendiri punya banyak tempat untuk ditilik, mulai dari keindahan alam, budaya, sejarah, kuliner, hingga yang khas gaya urban.

Di antaranya, Kirstenbosch National Botanical Garden yang termasuk UNESCO World Heritage Site.

Berlatar Table Mountain dan Devil's Peak, taman nasional ini menyimpan sekitar 22.000 varietas tanaman. Taman nasional ini juga punya pohon baobab yang berukuran sangat besar dan mengajak kembali ke masa 3,2 juta tahun lalu lewat Gondwanaland Garden yang menampilkan tumbuhan dari masa itu.

Di sisi lain, dengan posisi geografisnya yang unik, Cape Town diberkahi pantai-pantai cantik yang memberi pengalaman berbeda, baik suhu air yang beragam maupun panorama yang ditawarkan. Tak jarang dalam sehari pengunjung mendatangi beberapa pantai sekaligus.

Sementara itu, Victoria & Alfred Waterfront menawarkan kenikmatan berlibur sempurna dengan jajaran restoran, tempat belanja, hiburan malam, hingga museum sejarah kota tersebut. Terletak di pelabuhan yang berlatar Table Mountain, Waterfront adalah pusat dari segala aktivitas di Cape Town. Di sini terdapat Two Oceans Aquarium yang menjadi jendela untuk bertemu dengan hiu, penguin, dan ratusan jenis makhluk laut lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com