Bulan Ini Debut Google TV

Kompas.com - 05/10/2010, 23:51 WIB
EditorTri Wahono

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com — Google Inc secara resmi akan meluncurkan debut layanan TV-nya pada bulan ini. Dalam tulisan baru di blog resmi yang dirilis kemarin, layanan TV tersebut akan meliputi sejumlah konten dari HBO-Time Warner, NBC-General Electric Co, Netflix Inc, dan Twitter Inc.

Google yang mengumumkan rencananya ini sejak Mei lalu juga akan menampilkan sejumlah saluran lain, seperti TBS, TNT, CNN, dan National Basketball Association. Selain itu, kabarnya Dish Network Corp juga berencana meluncurkan layanannya.

"Ini baru permulaan. Dalam beberapa minggu ke depan, Anda akan mendengar sejumlah situs lain juga akan menampilkan konten web-nya untuk televisi Google," kata pejabat Google dalam blog-nya itu.

Asal tahu saja, ekspansi Google kali ini terkait rencana untuk meningkatkan kapitalisasi pasar seiring dengan tingginya permintaan untuk konten yang mengombinasikan fitur internet dengan televisi. Bagi Google, layanan TV memberikan cara baru dalam beriklan dan akan menambah pendapatannya. (KONTAN/Barratut Taqiyyah)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.