Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Penghargaan

Kompas, Koran Favorit Pilihan Netizen

Kompas.com - 28/10/2010, 01:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Harian Umum Kompas mendapat penghargaan sebagai Indonesia’s Most Favorite Netizen Brand 2010 kategori Koran dari MarkPlus, Rabu (27/10/2010) malam. Penghargaan diterima oleh Abun Sanda, Direktur Bisnis Harian Kompas di Hotel Four Seasons Jakarta.

Dalam penghargaan tersebut, Harian Kompas ditetapkan sebagai koran paling favorit pilihan pengguna internet (netizen) di Indonesia lewat versi ePaper yang bisa diakses di http://epaper.kompas.com.

Selain Kompas, terdapat 44 merek lain yang mendapat penghargaan serupa. Ke-45 lima merek ini dipilih oleh netizen antara lain berdasarkan aktifitas online di dunia maya baik dalam bentuk website maupun dengan pemanfaatan social media seperti blog, Facebook dan Twitter, sebagai bagian dari strategi viral marketing.

Di antaranya, Indomie (kategori mie instant) yang memiliki halaman penggemar Facebook “Indomie Instant Noodles”, Anlene (kategori susu bubuk dewasa) yang aktif menggelar kuis dan berbagi tips kesehatan lewat Twitter.

Selain itu juga Toyota (kategori mobil) dengan beragam komunitasnya yang dihubungkan dengan satu akun Twitter @ToyotaID, dan Kartu Kredit BCA dengan website Klikbca.com-nya.

Penghargaan untuk Kompasiana

Penyerahan penghargaan tersebut dilanjutkan dengan Marketeers Dinner Seminar dengan tema “Marketing to Netizen”, menampilkan Hermawan Kartajaya sebagai pemateri utama.

Hermawan memaparkan, informasi mengenai profil psikografis pengguna internet di Indonesia, termasuk dengan perkembangan fenomena gaya hidup Netizen, berdasarkan temuan riset di lapangan mengenai “Netizen Indonesia 2010: Attitude and Behavior”.

Riset yang dilakukan oleh MarkPlus Insight terhadap 1500 responden di beberapa kota Indonesia ini juga menjadi dasar penetapan 45 merek favorit pilihan netizen.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh beberapa orang blogger dan penggiat social media tersebut, Marketeers memberikan penghargaan kepada 12 penggerak netizen di Indonesia, terutama di kota Jakarta, sebagai Marketeers Nertizen Champion.

Salah satunya adalah Kompasiana yang dikenal sebagai media blog bersama (social blog) terkemuka di Indonesia.

Selain Kompasiana, merek/komunitas lain yang juga mendapat penghargaan serupa di antaranya komunitas Fresh, Kaskus, Blogger Bundaran HI dan Pesta Blogger.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com