Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Mesir Bergolak

Dua TKI Asal Bali Hilang di Kairo

Kompas.com - 01/02/2011, 19:03 WIB

DENPASAR.KOMPAS.com Dua tenaga kerja Indonesia asal Bali yang bekerja sebagai terapis spa di Le Meridien Pyramids, Ni Wayan Soklin Niawati (22) dan Ni Made Evi Yanthi (22), dikabarkan hilang di ibu kota Mesir, Kairo. Balai Pelayanan, Penempatan, dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Bali sampai saat ini belum dapat menghubungi keduanya.

"Dari hasil pelacakan kami, mereka berada di Kairo. Kalau mereka cepat antisipasi lari ke KBRI, mereka aman. Kami harapkan posisi mereka bisa cepat ke KBRI," ujar Ilham Achmad, Kepala Seksi Perlindungan dan Pemberdayaan BP3TKI Bali kepada Kompas.com di kantornya, Selasa (1/2/2011) sore.

Selain mereka, nasib 17 TKI lain juga belum jelas. Baru satu TKI asal Bali yang bisa dihubungi, yakni Ni Ketut Suarleli. Namun, beberapa saat lalu BP3TKI baru mendapat kabar bahwa ada dua TKI asal Bali yang sudah masuk daftar tunggu (waiting list) akan diterbangkan ke Indonesia melalui bandara udara di Kairo.

"Dua orang mau dipulangkan segera. Mereka dalam posisi waiting list. Salah seorang rencananya diterbangkan malam ini," ujar Ilham. Kedua TKI tersebut adalah Ni Gusti Ayu Ketut Budiartini dan Ni Made Sasri. Nama terakhir kemungkinan besar diterbangkan malam ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com