Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kerja Sama Telomsel dan Binus

Mahasiswa Pengembang Konten Dilatih Jadi Wirausaha

Kompas.com - 08/04/2011, 12:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Telkomsel bekerjasama dengan Universitas Bina Nusantara (Binus) melatih 100 mahasiswa pengembang konten dan aplikasi untuk dilatih menjadi wirausahawan muda di bidang kreatif. Mereka dikembangkan lewat program bernama Mobile Technopreneurship.

Pencanangan program ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama oleh Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno, Direktur Utama Bina Indonusa System (Binus Enterprise) Robert T. Hadipuspito, dan Rektor Universitas Bina Nusantara Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM di Kampus Anggrek Binus, Jakarta, Kamis (7/4/2011).

"Melalui lembaga pendidikan kami berupaya memfasilitasi komunitas mahasiswa yang memiliki talenta dalam mengembangkan konten dan aplikasi yang bisa dioptimalkan untuk menjadi peluang usaha. Kami berharap program ini mampu melatih mahasiswa untuk menjadi wirausahawan dan mewadahi hasil karya konten dan aplikasi yang mereka kembangkan untuk ditawarkan kepada pelanggan Telkomsel," kata Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

100 mahasiswa yang mengikuti program ini terpilih berdasarkan hasil seleksi potensi, minat, dan bakat yang diselenggarakan Universitas Binus dan Bina Indonusa System. Para mahasiswa yang telah melalui proses seleksi dapat secara langsung berkonsultasi dengan Telkomsel untuk membahas konten atau aplikasi apa saja yang dibutuhkan pelanggan Telkomsel.

Konten atau aplikasi yang dikembangkan ke depannya bisa dijual langsung ke pelanggan Telkomsel, di mana para mahasiswa ini bisa menikmati pendapatan dari konten atau aplikasi yang terjual. Dalam program ini, Bina Indonusa System berperan sebagai mitra content provider Telkomsel yang menjadi wadah pengembangan dan komersil para mahasiswa Binus yang terpilih menjadi content provider.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com