Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

XL Raih "Cellular Award" Terbanyak

Kompas.com - 13/06/2011, 08:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia Celluler Show 2011 dan International Communication Expo and Conference 2011 yang diadakan di Jakarta Convention Center, 8-12 Juni 2011, ditutup dengan pengumuman penghargaan "Cellular Award". Penghargaan kepada pelaku industri telekomunikasi bertajuk "Cellular Award" digelar di Assembly Hall, JCC, Minggu (12/6/2011) malam.

Dibandingkan tahun lalu, kali ini, 3 kategori baru ditambahkan, yakni Best Tablet PC, Best Mobile Application, dan Best Data Package.

Operator seluler XL berhasil merajai jmlah penghargaan dengan memenangi 4 penghargaan pada kategori operator. Keempatnya adalah Best Data Package, Best Costumer Growth, Best Blackberry Service dan yang terakhir Best GSM Operator.

Operator Indosat memenangkan penghargaan Best Corporate Social Responsibility Award dan Bakrie Telecom menggondol penghargaan Best CDMA Operator. Sementara itu, Best Value Added diraih oleh Telkomsel.

Pada kategori ponsel, iPad masih menunjukkan kekuatannya dengan memenangkan penghargaan Best Tablet PC. Sony Ericsson Xperia X8 sebagai Best Buy Phone, Huawei AHA Touch sebagai Best CDMA Phone dan Nokia X3-02 sebagai Best Design Phone. Sony Ericsson Xperia Arc yang bundling dengan Telkomsel berhasil menjadi Best Bundling Phone. Sementara Nokia N8 menjadi Best Performance Phone.

Untuk kategori Mobile Application, Movreak berhasil menjadi juaranya. Ada pula penghargaan khusus Lifetime Achievement Award yang diberikan pada Hengky Setiawan, CEO Telesindo. Sebagai apreasiasi pada peserta pameran, penghargaan stand terbaik juga diberikan. Best Stand Operator berhasil diraih oleh Three (3) dan Best Stand Vendor diraih oleh Acer. Sementara itu, stand Telkomsel menjadi stand favorit pengunjung.

Hingga penutupannya, dikatakan 150.000 orang telah datang ke salah satu pameran industri IT terbesar di Indonesia yang tahun ini diikuti 250 peserta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com