XL Raih "Cellular Award" Terbanyak

Kompas.com - 13/06/2011, 08:07 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia Celluler Show 2011 dan International Communication Expo and Conference 2011 yang diadakan di Jakarta Convention Center, 8-12 Juni 2011, ditutup dengan pengumuman penghargaan "Cellular Award". Penghargaan kepada pelaku industri telekomunikasi bertajuk "Cellular Award" digelar di Assembly Hall, JCC, Minggu (12/6/2011) malam.

Dibandingkan tahun lalu, kali ini, 3 kategori baru ditambahkan, yakni Best Tablet PC, Best Mobile Application, dan Best Data Package.

Operator seluler XL berhasil merajai jmlah penghargaan dengan memenangi 4 penghargaan pada kategori operator. Keempatnya adalah Best Data Package, Best Costumer Growth, Best Blackberry Service dan yang terakhir Best GSM Operator.

Operator Indosat memenangkan penghargaan Best Corporate Social Responsibility Award dan Bakrie Telecom menggondol penghargaan Best CDMA Operator. Sementara itu, Best Value Added diraih oleh Telkomsel.

Pada kategori ponsel, iPad masih menunjukkan kekuatannya dengan memenangkan penghargaan Best Tablet PC. Sony Ericsson Xperia X8 sebagai Best Buy Phone, Huawei AHA Touch sebagai Best CDMA Phone dan Nokia X3-02 sebagai Best Design Phone. Sony Ericsson Xperia Arc yang bundling dengan Telkomsel berhasil menjadi Best Bundling Phone. Sementara Nokia N8 menjadi Best Performance Phone.

Untuk kategori Mobile Application, Movreak berhasil menjadi juaranya. Ada pula penghargaan khusus Lifetime Achievement Award yang diberikan pada Hengky Setiawan, CEO Telesindo. Sebagai apreasiasi pada peserta pameran, penghargaan stand terbaik juga diberikan. Best Stand Operator berhasil diraih oleh Three (3) dan Best Stand Vendor diraih oleh Acer. Sementara itu, stand Telkomsel menjadi stand favorit pengunjung.

Hingga penutupannya, dikatakan 150.000 orang telah datang ke salah satu pameran industri IT terbesar di Indonesia yang tahun ini diikuti 250 peserta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.