Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Hari, Udara Kota Mekkah Sejuk

Kompas.com - 31/10/2011, 23:26 WIB
Tjahja Gunawan Diredja

Penulis

MEKKAH, KOMPAS.com — Udara kota Mekkah pada malam hari relatif sejuk sehingga menambah nikmat umat Islam yang menunaikan ibadah haji. Saat ini Kawasan Masjidil Haram menjadi pusat kegiatan jemaah haji di kota Mekkah. Pada siang hari pun panasnya tidak terlalu menyengat.

"Biasanya kalau siang hari, udara Mekkah sangat panas ditambah tiupan angin yang juga terasa panas, tapi sekarang alhamdulillah tidak terlalu panas," kata Mustofa Kamal, Pemimpin Regu 12, Kelompok Terbang 52, Senin (31/10/2011) di Mekkah. Mustofa sendiri hampir setiap tahun menunaikan ibadah haji.

Wartawan Kompas Tjahja Gunawan Diredja melaporkan dari Mekkah, pada Senin pagi dilaksanakan shalat Istisqo (shalat meminta hujan). 

Menjelang puncak perayaan Musim Haji 2011, Bandara King Abdul Azis di Jeddah mulai ditutup pada Selasa, 1 November, untuk kedatangan jemaah haji. Saat ini umat Islam yang menunaikan rukun Islam kelima ini terus memadati Masjidil Haram. Sementara petugas yang berjaga di sekitar Ka'bah semakin sibuk mengarahkan jemaah untuk memperlancar kegiatan jemaah lain yang melakukan tawaf dan sa'i.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com