Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Rancang iPhone 4S Asal-asalan?

Kompas.com - 06/11/2011, 11:56 WIB

KOMPAS.com — Apple dituding membuat desain iPhone 4S hanya asal-asalan karena terbukti banyak masalah setelah dipakai. Bahkan, Apple iPhone gagal mempertahankan gelar "Phone of The Year" dalam ajang pemilihan langsung oleh majalah teknologi Stuff Magazine di Inggris. Gelar kehormatan ini direbut oleh Samsung Galaxy S II.

Mantan analis dan konsultan vendor teknologi, Joe Wilcox seperti dikutip Betanews, menjelaskan, ada banyak keanehan sebelum Apple meluncurkan iPhone generasi mutakhirnya tersebut.

Memang saat kemunculan awal produk tersebut, Apple mendapat pujian atas prestasinya membuat ponsel layar sentuh yang lebar. Namun, jika dilihat dari sisi lain, iPhone 4S ini malah terkesan asal-asalan.

Pertama, selain masalah fitur, pengguna pasti menginginkan ponsel dengan baterai yang tahan lama. Khusus iPhone 4S ini malah terjadi pemborosan daya baterai, bahkan hingga mencapai 10 persen. Padahal, iPhone 4 dengan iOS5 pun hanya turun kinerja baterainya sebanyak 2 persen.

Kedua, kualitas sinyal yang banyak dikeluhkan terutama oleh pengguna di kawasan Amerika Serikat, khususnya pelanggan operator AT&T. Banyak sambungan telepon yang mati mendadak, meskipun AT&T mengklaim sudah memperbaiki kapasitas sinyalnya.

Sepeninggal Steve Jobs, Apple harus membuat produknya dengan sangat hati-hati agar fanatisme terhadap produk Apple tidak luntur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com