Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Internet Gratis di Sepanjang Pantai Losari

Kompas.com - 09/11/2011, 14:53 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - PT Telkom menyediakan layanan internet gratis di sepanjang Pantai Losari mulai Rabu (9/11/2011) ini bertepatan dengan HUT ke-404 Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Fasilitas hotspot atau wi-fi akan dipasang di sejumlah titik yang tersebar mulai Café Balezza hingga Restoran Kampoeng Popsa di sepanjang Jalan Penghibur.

Ahmad Sugiarto, Deputi Eksekutif General Manajer Divisi Bisnis Servis PT Telkom, mengemukakan, penyediaan fasilitas tersebut agar internet semakin mudah diakses masyarakat. Pemasangan jaringan berkecepatan 1-3 MB per detik itu juga untuk mendukung program Makassar Kota Dunia yang dicanangkan pemerintah setempat.

"Meskipun gratis, pengguna layanan internet wajib mencantumkan identitas diri yang akan digunakan sebagai username. Kami sekaligus ingin menganalisis lebih jauh dari kalangan mana saja profil pengguna layanan internet di kawasan Pantai Losari," ungkap Ahmad.

Hasil analisis itu nantinya bisa dijadikan pedoman kalangan pebisnis untuk menentukan jenis usaha yang sesuai dengan karakter pengunjung Pantai Losari.

"PT Telkom juga akan mengevaluasi lokasi titik-titik hotspot yang saat ini telah terpasang. Kami akan lihat seberapa banyak pengguna internet selama sebulan pertama. Lokasi hotspot akan dipindah jika ternyata jarang diakses warga," ujar Ahmad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com