10 Alasan Kindle Fire Menarik Perhatian

Kompas.com - 12/11/2011, 08:51 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Kindle Fire, tablet besutan Amazon, diyakini bakal sukses. Ada 10 alasan mengapa Kindle Fire bakal menarik perhatian pasar. Berikut adalah 10 alasan tersebut yang dikumpulkan oleh eWeek:

  1. Jadi Pusat Perhatian: Biasanya, tablet Android lain hanya menarik perhatian saat waktu peluncurannya saja. Namun Kindle Fire lain, sejak diumumkan pada awal 2011 perangkat ini selalu jadi pusat perhatian dan pembicaraan banyak kalangan.
  2. Memanfaatkan Kekuatan Amazon.com: Sebagai situs retail online terbesar, Amazon akan memajang produk andalannya itu di situsnya. Banyak pelanggan toko online itu pun mulai berbondong-bondong melakukan pemesanan.
  3. Harga Terjangkau: Dengan banderol 199 dolar AS, Kindle Fire lebih murah daripada Apple iPad 2 atau Samsung Galaxy Tab 10,1 (499 dolar AS). Ada juga Nook Tablet di kisaran 249 dolar AS.
  4. Layanan Amazon: Dalam perangkat Kindle Fire akan berisi layanan serba Amazon. Ini termasuk toko buku Kindle, toko musik dengan format lagu MP3 dan lainnya.
  5. Banyak Aplikasi: Berbeda dengan tablet lain yang memakai Android Market untuk memasarkan segala aplikasinya, Amazon memiliki toko aplikasinya sendiri. Berbagai aplikasi unggulan pun sudah tersedia di sana.
  6. Waktu yang Tepat: Kindle Fire mulai dijual di AS menjelang dan saat musim liburan akhir tahun. Ini diduga akan menempatkannya di daftar belanja banyak orang, baik untuk hadiah atau untuk diri sendiri.
  7. Nama Besar Kindle: Sukses Kindle sebagai perangkat pembaca buku digital sudah santer terdengar di seluruh dunia. Banyak orang mengerti bahwa Amazon bisa menghadirkan perangkat yang bagus.
  8. Survei Membuktikan: Sebuah riset dari Changewave pada 2.600 konsumen menyebutkan ada 5 persen yang sudah memesan Kindle Fire dan 12 persen berencana memesan. Survei serupa untuk iPad di 2010 menunjukkan angka 4 persen (sudah memesan) dan 9 persen (berencana memesan).
  9. Tak Ada Lawan: Di samping Apple iPad, saat ini praktis belum ada produsen lain yang sukses menghadirkan perangkat tablet di pasaran. Terutama di kisaran harga Kindle Fire.
  10. Sistem Operasi Amazon: Memang, sistem operasi yang dipakai adalah Android, namun bisa dibilang ini adalah sistem operasi Amazon. Karena, konon ada banyak sekali perbaikan dan perubahan yang dilakukan Amazon pada sistem operasi tersebut.

Akankah 10 hal di atas terbukti menjadikan Amazon Kindle Fire produk yang menggelegar saat peluncurannya?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.