Mana yang Lebih Sakti di Twitter, Twilight atau Harry Potter?

Kompas.com - 21/11/2011, 10:34 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com — Rangkaian film Harry Potter berhasil mengalahkan Twilight Saga dalam hal popularitas di Twitter. Hasil tersebut diambil dalam survei yang menganalisis respons penggemar film yang menulis di akun Twitter-nya.

Dalam skoring web yang dilakukan Trendrr pada 18 November 2011, film Breaking Dawn bagian satu mendapat respons 41 persen positif, 7 persen negatif, dan 52 persen netral selama dua pekan sejak dirilis di kawasan Hollywood, Amerika Serikat.

Film Harry Potter and The Deathly Hallows bagian dua mendapat respons 70 persen positif, 7 persen negatif, dan 23 persen netral selama dua pekan sejak dirilis Juli 2011.

Skoring serupa juga ditunjukkan dalam penilaian di Facebook. Twilight mendapat respons 66 persen positif dan 15 persen negatif, sedangkan Harry Potter meraih 72 persen positif dan 7 persen negatif.

Lembaga Riset NM Incite juga hanya mendapat hasil respons film Twilight sebesar 38 persen positif, 24 persen negatif, dan 34 persen netral.

Hasil survei ini tentunya tidak bisa digunakan untuk membuktikan apakah seri Twilight atau Harry Potter-kah yang lebih bagus. Dalam survei tersebut, pengguna sosial media tidak ditanyakan soal film mana yang lebih baik di antara keduanya. Namun, pengguna sosial media akan dilihat responsnya sebelum atau setelah menonton film tersebut.

Serial Twilight dianggap menarik karena kisah hubungan tidak wajar antara Edward Cullen (vampir) dan Bella Swan (manusia). Sementara Harry Potter dielu-elukan penggemarnya karena dunia sihir yang memikat. Terserah Anda mau menyukai film yang mana!



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X