Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indosat Siap Layani Pelanggan Saat Natal dan Tahun Baru 2012

Kompas.com - 22/12/2011, 18:01 WIB
Haryo Damardono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Operator telekomunikasi PT Indosat Tbk menegaskan kesiapannya untuk melayani pelanggan selama masa Natal, Tahun Baru 2012, dan liburan akhir tahun.

Pada masa tersebut, biasa terjadi kenaikan trafik telekomunikasi sehingga Indosat menyiapkan performansi jaringan, baik dari kualitas maupun kapasitas, untuk menjamin pelanggan dapat tetap berkomunikasi dengan lancar dan nyaman tanpa kendala yang berarti.

Kapasitas suara ditingkatkan sebesar 0,68 persen dan kapasitas SMS naik 73,02 persen dibandingkan dengan masa Natal atau Tahun Baru sebelumnya. Untuk mengikuti tren komunikasi data di masyarakat, ditingkatkan layanan hingga 8,36 Gbps yang mampu menyediakan volume data lebih kurang 100 terabyte per hari.

"Kami telah menyiapkan kapasitas layanan yang disesuaikan dengan perkiraan kenaikan trafik yang akan terjadi dalam perayaan Natal, Tahun Baru, dan libur akhir tahun. Kami berharap hal ini membuat pelanggan dapat tetap berkomunikasi dengan nyaman," kata Djarot Handoko, Division Head Public Relations Indosat, Kamis (22/12/2011) di Jakarta.

Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, trafik suara diperkirakan naik 16,37 persen dari trafik reguler. Sementara trafik SMS naik 30,36 persen dan data 11,56 persen dibandingkan dengan trafik hari biasa.

Indosat juga memantau performasi jaringan selama masa-masa kenaikan trafik melalui pengoperasian Command Center selama 24 jam penuh. Command Center akan mulai beroperasi tanggal 24-25 Desember 2011 dan 31 Desember 2011 sampai dengan 1 Januari 2012.

Indosat merupakan penyelenggara telekomunikasi dan informasi nomor dua di Indonesia dengan lebih dari 50 juta pelanggan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com