Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Bos VMware Jadi Direksi Google

Kompas.com - 13/01/2012, 19:24 WIB

KOMPAS.com - Google baru saja mengumumkan bahwa mereka telah memilih mantan CEO VMware, Diane B. Greene, untuk menjadi dewan direksi Google. Dalam sebuah siaran pers, pimpinan eksekutif Google, Eric Schmidt menyampaikan pendapatnya tentang pemilihan Diane.

"Diane adalah orang spesial yang bisa menggabungkan ketajaman bisnis dengan pikiran teknis yang brilian. Kami tahu, Diane akan memberi kontribusi yang besar dan kami bersyukur bisa mengetahui sosoknya," ujar Eric Shmidt.

Diane adalah mantan Presiden dan CEO VMware dari tahun 1998 hingga 2008. Pada masa kepemimpinannya, tahun 2004, VMware diakuisisi oleh EMC sebesar 625 juta dollar AS. Tahun 2008, ia mengundurkan diri dari VMware setelah dilaporkan mengalami masalah dengan CEO EMC, Joe Tucci.

Rekaman kepemimpinan Diane juga terlihat ketika ia menjadi pimpinan direksi Intuit, yang memberikan layanan audit and resiko, serta membantu tata kelola perusahaan. Hal ini juga menjadi pertimbangan Google dalam memilih Diane.

Diane (56) akan diberikan penghargaan ekuitas awal sebesar 1 juta dollar AS. Ia akan melayani komite audit dewan direksi Google. Diane menggantikan posisi venture kapitalis John Doerr di komite audit dewan direksi, meskipun Doerr tetap menjadi anggota di dalamnya. Perusahaan Kleiner Perkins Caufield and Byers milik Doerr adalah pendukung awal Google. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com