Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pujian dan Kritik untuk Android dari Pendiri Apple

Kompas.com - 18/01/2012, 14:01 WIB

KOMPAS.com — Steve Wozniak yang bersama Steve Jobs mendirikan perusahaan Apple mengakui bahwa ada beberapa hal dari Android yang lebih unggul daripada iPhone. Ia pun mengakui, Android telah mengalami kemajuan pesat hingga mampu mendekati kecanggihan iPhone.

Wozniak masih beranggapan bahwa iPhone dari Apple adalah smartphone terbaik jika dinilai secara keseluruhan. "Smartphone utama saya adalah iPhone. Saya suka keindahannya, tetapi saya berharap iPhone dapat melakukan segala hal yang dilakukan smartphone Android saya," ujar Wozniak.

Menurut Wozniak, fitur perintah suara yang ada di Android lebih responsif dibandingkan Siri yang ada di iPhone. "Tingkat keberhasilan ketika menggunakan perintah suara di Android lebih besar ketimbang menggunakan Siri," tuturnya.

Begitu pula fitur navigasi GPS Android yang dinilai Wozniak lebih baik ketimbang iPhone.

Wozniak, yang menggunakan smartphone Motorola Razr Droid, melontarkan sedikit kritik mengenai Android. Baginya, Android terlalu rumit jika dibandingkan dengan iPhone.

"iPhone adalah smartphone yang sederhana dalam hal penggunaan. Anda dapat melakukan apa saja yang Anda inginkan," kata Wozniak.

Karena itulah, pria kelahiran 11 Agustus 1950 ini tetap merekomendasikan iPhone sebagai smartphone terbaik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com