Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kecelakaan Maut Tugu Tani

Sugiantini Kehilangan Empat Anggota Keluarganya

Kompas.com - 22/01/2012, 16:30 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sugiantini (55), warga Jalan Kalipasir, Gang Tembok RT 9 RW 10, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, tampak terduduk lemas di samping kamar mayat Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Minggu (22/1/2012) siang. Raut wajahnya lesu. Bagaimana tidak, ia harus kehilangan empat orang anggota keluarganya dalam kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat, siang ini. Sebuah mobil Xenia tiba-tiba menabrak sejumlah pejalan kaki. Delapan orang tewas di lokasi. Empat diantaranya kerabat Sugiantini.

Sugiantini menyebutkan, empat anggota keluarganya yang menjadi korban tewas dalam peristiwa itu adalah Yusuf Sigit (cucu, 2,5 tahun), Pipit Alfia Fitriasih (keponakan, 18 tahun), Suyatmi (51, ipar) dan putrinya, Nani Riyanti (25).

Menurut Sugiantini, anaknya, Nani, tengah mengandung tiga bulan. Sementara, dua orang keponakannya yang saat ini menjalani perawatan RSPAD Gatot Subroto, yaitu Keny (9) dan Teguh (22). Mereka menderita patah tulang dan luka di bagian kepala.

Ia mengungkapkan, bersama keluarga yang berasal dari Jepara, Jawa Tengah, tengah menghabiskan waktu libur akhir pekan di Ibukota. Rencananya, mereka akan mengunjungi Monumen Nasional.

"Rencananya mau lihat Monas, tapi ternyata dikabarin begini," ujar Sugiantini, saat ditemui di RSCM, Jakarta Pusat.

Hingga pukul 15.45 WIB, jenazah empat anggota keluarganya masih berada di kamar mayat RSCM.

Sebanyak delapan orang tewas dan empat korban lainnya dalam kondisi kritis, setelah ditabrak mobil Xenia Hitam B 2479 XI yang dikendarai Apriyani Susanti (39) bersama tiga penumpang lainnya. Kecelakaan terjadi di depan Kantor Pelayanan Pajak, tepat di sebelah Kementerian Perdagangan, Jl Ridwan Rais, Jakarta Pusat, Minggu (22/1), sekitar pukul 11.00 WIB.

Menurut saksi mata, saat kejadian, sejumlah pejalan kaki yang menjadi korban tengah berjalan di trotoar. Sebagian dari mereka ada yang usai bermain futsal di Lapangan Monas, dan sebagian lainnya tengah duduk di Halte Tugu Tani. Tiba-tiba, mobil Xenia yang melaju kencang dari arah Gambir menuju Tugu Tani menabrak para pejalan kaki itu.

Kondisi mobil yang dikendarai Apriyani, warga Tanjung Priok tersebut pun ringsek. Mobil itu sempat terguling beberapa kali hingga akhirnya menabrak tembok pembatas Gedung Kemendag dan Gedung Kantor Pelayanan Pajak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com