Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PlayBook OS 2.0 Segera Hadir, Masih Tanpa BBM

Kompas.com - 16/02/2012, 11:43 WIB

KOMPAS.com - Research In Motion (RIM) menunda peluncuran sistem operasi BlackBerry PlayBook terbaru (versi 2.0) sejak akhir 2011. RIM sudah menyatakan akan merilis update ini pada Februari 2012. Namun, tanggalnya belum ditentukan.

Menurut laporan N4BB, sebuah situs web yang fokus menyoroti perangkat BlackBerry, RIM akan meluncurkannya pada 21 Februari mendatang. Beberapa fiturnya juga mulai diketahui.

PlayBook OS 2.0 akan menyempurnakan OS PlayBook generasi pertama. RIM menaruh banyak harapan pada PlayBook OS 2.0 untuk mendongkrak penjualan PlayBook yang terbilang sangat lesu.

PlayBook OS 2.0 akan disertai fitur email native, calendar dan contact apps. Namun nampaknya, layanan BlackBerry Messenger (BBM) masih absen dari OS versi terbaru ini. Pengguna masih harus menggunakan BlackBerry Bridge agar bisa BBM-an.

Jika OS PlayBook versi baru ini tak kunjung datang di Februari 2012, maka RIM kembali mengulang penyakit lamanya mengundur tanggal peluncuran. Dan ini bukanlah pertanda baik untuk kesuksesan sebuah produk.

Tentunya ini belum kabar resmi dari perusahaan asal Kanada tersebut. Bisa saja, saat OS 2.0 ini hadir, fitur BBM ternyata tersedia secara native.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com