Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Toko BlackBerry

TAM Buka BlackBerry Store Terbesar di Asia

Kompas.com - 24/02/2012, 14:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.COM- Penjualan BlackBerry selama ini umumnya dilakukan oleh operator sebagai paket bundling atau jika dijual minus paket dilakukan oleh toko yang bercampur dengan brand lain (multibrand). Akibatnya konsumen kerap kurang mendapatkan pelayanan optimal. Berangkat dari hal itu, PT Teletama Artha Mandiri (TAM), distributor resmi BlackBerry untuk kawasan Indonesia merasa perlu membuka store khusus BlackBerry. Jumat (24/2), sebuah store dengan luas 149 meter persegi pun bercokol di pusat pertokoan Gandaria City, tepatnya di lantai 1 (blok 190 A-B).

"Konsumen bisa memperoleh pengalaman baru yang menyenangkan di BlackBerry Store. Mereka dapat melakukan eksplorasi atas semua produk BlackBerry serta layanan dan aplikasi," ujar Hasan Aula, Presiden Direktur TAM. Ini bukan janji, faktanya sebanyak lebih dari 90 unit live demo antara lain berbagai seri BlackBerry (hingga seri terakhir) serta tablet PlayBook siap dinikmati, sebelum kemudian memilih dan melakukan transaksi.

Di berbagai negara Asia, tak ada store khusus menjual perangkat bikinan RIM ini seluas lebih dari 100 meter persegi. Maka toko ini diklaim sebagai yang terbesar di benua ini. Bahkan kabarnya, nomor dua di seluruh dunia. Lantas, selain calon pembeli dapat mencoba perangkat layaknya milik sendiri, apa lagi yang bisa dinikmati di toko ini?

Ada BlackBerry Expert Center (BEC) yang merupakan layanan purnajual untuk seluruh produk BlackBerry dengan garansi resmi dari TAM. Pembelian produk di toko ini juga memberi keuntungan masa garansi selama dua tahun. Sejumlah petugas pemandu (front-liner) juga dilatih khusus untuk memahami betul perangkat ini, mereka pun siap untuk memberikan panduan. Selain itu aksesori orisinil pun tak ketinggalan menjadi obyek lain, misalnya saja sarung ponsel, silikon, hingga headphone keluaran Monster yang belakangan mendadak jadi rekomendasi banyak orang.

BlackBerry Store ini siap melayani konsumen mulai besok (25/2). Selama dua hari sejak Sabtu besok, sejumlah tawaran menarik disodorkan. Umpamanya voucher diskon senilai Rp 1 juta untuk pembelian kedua produk RIM, lucky dip berhadiah sepeda lipat, pun diskon hingga 50 persen pembelian aksesori. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com