Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Penerbangan

Singapore Airlines Terbangkan A380 ke Osaka

Kompas.com - 17/04/2012, 13:50 WIB
Haryo Damardono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Pelanggan Singapore Airlines yang terbang ke Osaka (Jepang) pada bulan Agustus akan mendapat layanan khusus. Maskapai ini akan merayakan 40 tahun layanan penerbangan langsung Singapura-Osaka dengan mengoperasikan pesawat Airbus A380 dari tanggal 10 sampai dengan 15 Agustus 2012.

Penerbangan khusus harian pesawat A380, yang akan menggantikan layanan pesawat Airbus A330 akan menjadi penerbangan A380 komersil pertama menuju Kansai International Airport.

"Kami berterima kasih atas dukungan terus menerus oleh para pelanggan dan mitra kami selama lebih dari 40 tahun untuk penerbangan antara Singapura dan Osaka. Penerbangan khusus A380 ini melambangkan apresiasi kami dan kami sungguh gembira dapat memberi kesempatan kepada para pelanggan untuk merasakan produk-produk terbaru kami dalam pesawat superjumbo tersebut," kata Lim Wee Wok, Regional Vice President North Asi a, Selasa (17/4/2012) dalam surat elektroniknya.

Singapore Airlines merupakan maskapai penerbangan pertama di dunia yang mengoperasikan pesawat superjumbo pada bulan Oktober 2007. Sejak penerbangan perdananya ke Sydney, pesawat Singapore Airlines A380 telah membuktikan popularitasnya, dengan menerbangkan lebih dari 7 juta pelanggan.

Kini, Airbus A380 telah beroperasi ke 10 destinasi di Asia, Australia, Eropa, dan Amerika Utara. Saat ini Singapore Airlines memiliki 17 armada pesawat A380 yang tengah beroperasi serta 2 armada tambahan yang sedang dalam tahap pemesanan pasti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com