10 Tips Wajib Biar Makin Asyik Facebook-an

Kompas.com - 28/05/2012, 06:30 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Sejak Facebook lahir tahun 2004 silam, situs jejaring sosial ini terus mengembangkan fitur-fitur mereka. Saking banyaknya, ada sebagian orang yang tidak menyadarinya.

Dari sekian banyak tips, setidaknya ada 10 tips pemanfaatan fitur yang ada di Facebook. Tips-tips ini akan membantu Anda menjadi pengguna Facebook yang cerdas dan menguasai fitur penting di Facebook.

Namun, terlebih dulu pastikan bahwa Anda menggunakan aplikasi browser versi terkini.

Dengan tips ini, Anda bisa membuat timeline terlihat lebih bersih, mengatur topik apa saja yang muncul di news feed sampai membuat grup rahasia untuk menjaga komunikasi dalam grup tidak terlihat oleh orang lain. Berikut 10 tips tersebut.

1. Melihat foto full-screen

Anda dapat melihat foto di Facebook dalam layar penuh, ini membuat pengalaman memandangi foto menjadi lebih baik.

Klik foto yang ingin Anda lihat, kemudian arahkan kursor ke foto. Sebuah menu akan muncul di bagian bawah foto. Klik "Options" dan Anda akan melihat pilihan untuk "Enter Fullscrean."

1

Sekarang Anda dapat melihat foto yang lebih besar dengan latar belakang hitam. Untuk kembali ke modus normal, cukup tekan tombol [Escape] atau klik simbol "X" di kanan atas layar.

2. Menyembunyikan artikel yang baru Anda baca

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.