Ada Monas dan Wayang di Logo YouTube

Kompas.com - 14/06/2012, 16:19 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

JAKARTA, KOMPAS.com — Ada yang berbeda dengan logo YouTube pada 14 Juni 2012. Logo YouTube yang berada di sisi kiri atas dihiasi dengan Monumen Nasional  dan wayang.

Ya, Monumen Nasional (Monas) dan wayang itu menandai kehadiran YouTube di Indonesia, pada Kamis (14/6/2012). Gambar wayang berada di dalam kotak warna merah yang berisi tulisan Tube. Adapun Monas berada di sebelah kanan kotak merah.

Sekarang, YouTube memiliki domain lokal Indonesia yang bisa diakses di alamat www.youtube.co.id. Tampilan antarmukanya pun bisa dipilih dengan bahasa Indonesia.

Sejumlah perusahaan lokal penyedia konten video telah menjalin kerja sama dengan YouTube untuk membuat saluran khusus, termasuk Kompas.com dan Kompas TV.

Google selaku induk perusahaan YouTube, secara resmi telah membuka kantor di Indonesia pada 30 Maret 2012.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.