LiburanMurah Catat Pengalaman Berlibur Hemat Biaya - Kompas.com

LiburanMurah Catat Pengalaman Berlibur Hemat Biaya

Kompas.com - 23/06/2012, 05:07 WIB

KOMPAS.com - Kompetisi Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2012 sedang berlangsung. Kompetisi ini memberikan penghargaan pada konten positif dari Indonesia.

Untuk kategori Bronze Sesi 6, telah dipilih dua pemenang: LiburanMurah.info dan KampungFiksi.com.

Anda juga bisa mengajukan situs blog, wiki maupun forum favorit Anda sebagai peserta kompetisi ini. Daftarkan melalui isba.ictwatch.com.

Berikut adalah deskripsi masing-masing pemenang periode ini seperti disampaikan dalam keterangan tertulis ISBA:

http://liburanmurah.info

Mengaku suka travelling dan menulis catatan tentang pengalaman berliburnya, para penulis tetap Liburan Murah sudah menghasilkan ratusan postingan yang berisi tentang catatan travelling murah lengkap dengan tempat yang dituju, biaya perjalanan dan akomodasi.

Blog yang berlamatkan di http://liburanmurah.info ini juga dilengkapi dengan postingan mengenai berbagai promosi tiket pesawat murah dari berbagai airlines dan berbagai review hotel tempat menginap.

Biaya seringkali menjadi kendala mengapa liburan kerapkali ditunda, namun blog ini menyediakan berbagai informasi yang bermanfaat untuk dapat berlibur ke tempat-tempat wisata dalam negeri maupun luar negeri dengan biaya yang murah.

Simak cerita tentang tempat-tempat yang dapat dikunjungi di Bali dengan waktu yang terbatas, budget yang terbatas, pengetahuan area yang terbatas dalam Bali Backpacker Honeymoon.

Atau, simak berbagai tips travelling ketika berada di Argentina seperti transportasi, makanan, toilet (karena agak susah menemukan toilet umum di sana), penipu turis dan penginapan murah dalam Tips Travelling di Argentina.

Yang membuat blog ini semakin menarik sebagai bahan referensi travelling murah adalah tiap postingan dilengkapi dengan foto-foto hasil jepretan sehingga mampu memberikan gambaran kondisi tempat wisata.


http://www.kampungfiksi.com

Seperti namanya, blog http://www.kampungfiksi.com ini berisi kumpulan karya sastra fiksi.

Menurut definisi, fiksi adalah sebuah istilah sastra yang berarti tidak benar terjadi atau sebuah karangan belaka. Jadi, karya yang diposting dalam blog ini adalah karangan fiktif para penulisnya.

Penyuka fiksi wajib mengunjungi blog ini, mulai dari Cerita Anak, Dongeng-Fantasy, Drama, Roman, Serial, Sirosa sampai Urban-Pop bisa jadi konsumsi bahan bacaan senggang Anda.

Jangan tanyakan kualitas karya sastranya, karena memang isinya sungguh 'gila'. Gila itu romantis. Bahagia itu gila. Gila itu gila. Gila itu tak mengerti. Untuk apa dimengerti kalau gila? Gila yah gila. Aku gila. Kau mau ikutan gila kah?. Sepenggal paragraf dalam Pemisahan Tentang Orang Gila yang Bahagia dan Sombong.

Penasaran dengan karya-karya lainnya? Seperti Surat Terbuka kepada Ibu Peri, Dongeng Petualangan Kasenda dan Twittwit, Hyun Bin Sarangheyo dan masih banyak lagi.

ISBA 2012

Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2012 adalah sebuah penghargaan sepanjang tahun yang diberikan kepada pengelola Blog, Wiki, Forum, Portal dan berbagai jenis layanan konten lainnya.

Penghargaan diberikan pada tulisan online yang memberikan ide ataupun mengarahkan pembaca untuk melakukan tindakan yang positif dan bermanfaat, bagi dirinya ataupun masyarakat sekitarnya di Indonesia.

Tujuan program ini adalah untuk men-generate tumbuhnya konten-konten lokal yang bermanfaat sehingga semakin banyak generasi muda Indonesia yang aktif menulis.

ISBA 2012 diinisiasi oleh ICT for Partnership (www.ictwatch.com), dan didukung oleh XL Axiata (www.xl.co.id), APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia), PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia), detikINET (www.detikinet.com) dan Kompas Tekno (www.tekno.kompas.com).

ISBA 2012 terbuka bagi semua pembuat konten di Indonesia. Untuk tahu lebih lanjut mengenai program ini, kunjungi isba.ictwatch.com

 

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorWicaksono Surya Hidayat

    Close Ads X