Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Dua Perangkat BlackBerry 10?

Kompas.com - 26/06/2012, 12:07 WIB

KOMPAS.com — Bermula dari situs teknologi N4BB.com, gambar sebuah slide yang menampilkan dua model smartphone BlackBerry 10 beredar di internet. Pada slide yang menurut kabar diperoleh dari RIM tersebut, terdapat smartphone BlackBerry "L-Series" dan "N-Series".

Menurut keterangan pada slide, BlackBerry "L-Series" adalah smartphone full-touchscreen dengan layar OLED beresolusi 1.280 x 768 yang memiliki tingkat kepadatan pixel 356 ppi, lebih tinggi dari Retina Display milik iPhone 4/4S dengan 326 ppi. Bentuk perangkat ini disinyalir tak akan jauh berbeda dari BlackBerry 10 Dev Alpha.

Sementara itu, BlackBerry "N-Series" terlihat memadukan interface layar sentuh dengan faktor bentuk tombol QWERTY khas BlackBerry. Layarnya berukuran 53 mm dan memiliki resolusi 720 x 720 dengan tingkat kepadatan piksel 330 ppi. Seorang seniman bernama John Anastasiadis telah membuat gambar konsep dari perangkat BlackBerry dengan keyboard fisik ini, seperti bisa dilihat sebagai berikut.


new-blackberry-10-physical-keyboard

Menurut sumber yang dikutip oleh N4BB.com, BlackBerry "L-Series" akan dirilis pada bulan September, sedangkan BlackBerry "N-Series" akan menyusul pada kuartal I-2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com