Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilarang Microsoft, HTC Siapkan Tablet Android "Tak Biasa"

Kompas.com - 18/07/2012, 07:15 WIB

KOMPAS.com - Vendor ponsel asal Taiwan, HTC hendak mencoba peruntungan lagi di pasar tablet. Setelah tablet Flyer dan Jetstream tidak terlalu sukses di pasar global, kini HTC sedang menyiapkan tablet yang berbeda dari tablet-tablet yang beredar saat ini.

Seorang sumber yang dekat dengan HTC mengatakan kepada situs teknologi PC Advisor, bahwa vendor asal Taiwan itu sedang menyiapkan tablet yang "unik". Menurut PC Advisor, HTC mendesain tablet itu sedemikian rupa agar memiliki perbedaan dan siap bersaing dengan iPad dari Apple, Amazon Kindle Fire, dan Google Nexus 7.

Nama tablet itu belum diketahui, begitupun tanggal perilisannya. Namun besar kemungkinan, tablet HTC akan berjalan dengan sistem operasi Android.

Ketidaksuksesan HTC di pasar tablet berimbas pada ketidakpercayaan Microsoft kepada HTC. Microsoft belum mengizinkan HTC untuk membuat tablet yang menggunakan sistem operasi Windows 8. HTC dinilai kurang memiliki pengalaman dalam membuat tablet.

Hal ini tentu menjadi pukulan berat bagi HTC, karena mereka akan tertinggal dalam bisnis tablet Windows 8. Apalagi, dua vendor kompetitor asal Taiwan lainnya, Asus dan Acer, sudah mendapat lampu hijau dari Microsoft untuk bikin tablet Windows 8.

Meski demikian, Microsoft telah memberi restu kepada HTC untuk membuat smartphone Windows Phone 8. Bersama Nokia, Samsung dan Huawei, HTC termasuk salah satu vendor pertama yang diperbolehkan membuat smartphone Windows Phone 8.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com