Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Siapkan Gadget Andalan di IFA 2012

Kompas.com - 29/08/2012, 09:12 WIB

BERLIN, KOMPAS.com - Beberapa hari ke depan, dimulai pada hari ini, Rabu (29/8/2012), perhatian dunia, khususnya pengguna gadget, akan tersedot ke satu titik.

Titik tersebut ada di Jerman, tepatnya di kota Berlin, yang akan menggelar ajang IFA 2012, sebuah pameran tahunan produk elektronik konsumer.

Beberapa vendor besar, seperti Sony, Samsung, LG, dan Acer akan "sibuk" memamerkan produk terbarunya.

Sebelum IFA 2012 digelar, berbagai rumor soal produk yang akan diluncurkan telah banyak bermunculan.

Salah satunya, tablet Android besutan Sony, Xperia S yang bahkan foto aksesorinya telah banyak beredar di Internet.

Sempat tersiar kabar pula, Sony juga akan memperkenalkan tablet dengan sistem operasi Windows 8, yaitu Vaio Duo 11.

Selain perangkat tablet, Sony Mobile juga dikabarkan akan memperkenalkan smartphone terbaru lainnya, yaitu Xperia SL dan Xperia J.

Produk-produk di atas memang baru sekadar rumor. Kepastian apa saja produk yang akan diluncurkan Sony akan terungkap hari Rabu ini.

Sony Mobile akan menggelar konferensi pers, yang akan dimulai pada pukul 16.00 waktu setempat atau pukul 21.00 WIB. KompasTekno mendapat kesempatan hadir dalam konferensi pers yang akan digelar di gedung Berlin Messe, tempat digelarnya IFA 2012.

IFA 2012 sendiri merupakan pameran tahunan elektronik konsumer, yang memamerkan produk-produk terbaru dari berbagai vendor dunia. Produk yang dipamerkan tak sekadar seputar smartphone, tablet, atau komputer, tetapi juga terdapat televisi, mesin cuci, AC, dan berbagai peralatan elektronik rumah tangga lainnya.

IFA tahun ini, akan dibuka untuk umum pada 31 Agustus hingga 5 September 2012.

Ajang IFA yang selalu berlangsung di kota Berlin ini merupakan pameran teknologi tertua di Jerman, telah digelar sejak tahun 1920. Awalnya, IFA menggelar pameran teknologi radio, kemudian berlanjut dengan teknologi televisi, dan kini berbagai teknologi baru digelar di sana.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com