Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah 23 Partai Politik Serahkan Berkas ke KPU Jatim

Kompas.com - 07/09/2012, 20:59 WIB
Agnes Swetta Br. Pandia

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Hingga Jumat (7/9/2012) petang, sudah 23 partai politik sebagai peserta Pemilu yang sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Timur.

Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Provinsi Jatim, Agus M Fauzi di Surabaya mengatakan, setelah mendaftar parpol diberi kesempatan untuk melengkapi berkas hingga Minggu (29/9/2012) mendatang.

Memang parpol tidak wajib mendaftar di KPU tingkat provinsi, kabupaten dan kota, namun bagi KPU justru memperoleh data lebih awal, meski yang diverifikasi data yang berasal dari KPU Pusat.

Aling tidak KPU Jatim bisa mencocokan data dengan KPU Pusat, sehingga lebih sempurna.

Parpol yang sudah mendaftarkan ke KPU Pusat untuk menjadi peserta Pemilu 2014 sebanyak 46, dan adapun parpol yang menyampaikan berkas ke KPU Provinsi Jatim hingga pukul 16.00 WIB sebanyak 23.

Parpol-parpol itu adalah Nasdem, PDK, PKBIB, PNI Marhain, Golkar, Partai Republikan, Gerindra , PDS, Demokrat, Partai Karya Republik, Partai Republik, Partai Konggres, Partai Persatuan Nasional, PKNU, Partai Kedaulatan, PKB, PKPI, PBB, PKS, Partai Pemuda Indonesia, Partai Buruh, Hanura dan PPRN.

Namun setelah terbit PKPU Nomor 11 dan 12 tahun 2012 dan Surat Edaran Nomor 371, maka berbagai berkas di KPU kabupaten dan kota bisa dilengkapi sampai dengan 29 September 2012 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com