Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Industri Kreatif

Menteri Pariwisata Memulai Kunjungan ke Korea

Kompas.com - 23/09/2012, 10:48 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

BUSAN, KOMPAS.com — Hari ini, Minggu (23/9/2012), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu memulai kunjungan kerja ke Korea Selatan.

Kunjungan ini diawali dari Busan, kota terbesar kedua di Korea yang berada di sisi selatan. Selanjutnya, Mari Elka Pangestu melanjutkan kunjungan ke Seoul.

Selama kunjungan ke Korea hingga 26 September nanti, Mari akan menemui pelaku industri kreatif, baik dari kalangan swasta maupun yang digerakkan pemeritah setempat.

"Perkembangan industri kreatif di Korea sangat bagus. Kami ingin mempelajari bagaimana mereka mengembangkan industri kreatif. Industri mereka yang saat ini tengah berkembang antara lain dalam bidang animasi, film, dan seni pertunjukan," tutur Mari kepada wartawan Kompas Andy Riza Hidayat di Busan, Korea Selatan.

Beberapa pihak yang akan ditemui antara lain adalah para wartawan Korea di Busan. Kepada mereka, Mari akan menjelaskan mengenai kondisi Indonesia dan potensi yang dimilikinya, terutama sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Selanjutnya, Mari akan mengunjungi Universitas Dong Sun guna membicarakan industri film. Kampus ini sangat maju dalam hal pengembangan industri film. Untuk memperdalam bidang itu, Mari bertemu dengan Korean Film Council.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com