Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikon Team Ingin Jadi Tempat Nongkrong Pengguna Kamera Nikon

Kompas.com - 27/09/2012, 07:15 WIB

oik yusuf/ kompas.com


JAKARTA, KOMPAS.com-Untuk mewadahi komunitas fotografer Nikon Team yang dibentuk dua tahun lalu melalui sebuah laman Facebook, hari Rabu (26/9/2012) kemarin PT Alta Nikindo membuka gerai bernama "Nikon Team" dalam acara grand launching di kawasan Mangga Dua Square, Jakarta.

Tempat ini menyediakan fasilitas workshop fotografi yang bebas didatangi oleh siapapun, tidak terbatas pada pengguna kamera Nikon saja. Pengunjung yang penasaran dengan kamera-kamera Nikon bisa pula menjajal sejumlah produk yang ada di lokasi.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, gerai Nikon Team yang didominasi tema warna kuning khas Nikon ini banyak memajang berbagai perlengkapan fotografi dari Nikon, terutama kamera DSLR dan aksesoris seperti lensa.
nikon-2
(oik yusuf/ kompas.com)

"Selain gerai ini, kami juga menyediakan situs khusus beralamat di www.nikonteam.net, tapi untuk sementara ini kami sedang meningkatkan kualitasnya lebih jauh agar sesuai dengan harapan," ujar Direktur PT Alta Nikindo Larry Handra.

Menurut Larry, semenjak didirikan pada 2010 lalu, Nikon Team sudah berhasil mengumpulkan sekitar 4.000 orang member. "Tempat ini, antara lain, dibuat untuk mewadahi mereka. Selain di Jakarta ada juga gedung Nikon Team di Surabaya."

Selain gerai Nikon Team, untuk mensosialisasikan produk-produk Nikon, digelar pula acara "Nikon Goes to School" dan "Nikon Goes to Campus", yaitu workshop ke sekolah-sekolah dan kampus-kampus. Acara-acara tersebut sudah digelar sejak 3 tahun belakangan.

Pada kesempatan yang sama Nikon juga melakukan soft launching tiga buah produk kamera, yaitu kamera full-frame Nikon D4 dan D800, serta kamera DSLR entry-level Nikon D3200.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com