Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hmmm... Sensasi Mandi di "Shower" Tanpa Pintu!

Kompas.com - 04/10/2012, 20:17 WIB

KOMPAS.com - Bilik kaca biasanya menjadi padanan yang lumrah untuk penggunaan shower atau pancuran di kamar mandi. Padahal, ada cara lain lebih "menantang" dan sederhana bagi Anda yang tertarik menggunakan pancuran untuk kamar mandi di rumah.

Cara tersebut adalah membuat kamar mandi tanpa pintu atau pemisah untuk area pancuran. Sebenarnya, konsep pancuran tanpa pintu ini bukan hal baru. Namun, kini Anda memiliki begitu banyak pilihan aksen untuk mendekor kamar mandi Anda.

Pancuran tanpa pintu memang bisa menjadi aksen modern bagi kamar mandi Anda. Berikut ini beberapa hal yang sebaiknya Anda persiapkan sebelum membuatnya di kamar mandi rumah Anda:

Pertimbangan penempatan

Pertama-tama, pastikan Anda telah merancang penempatan shower atau pancuran dengan baik. Pintu dan gorden membuat air tidak "tersebar" ke bagian lain kamar mandi Anda. Maka, jika menginginkan pancuran tanpa sekat, Anda sebaiknya mempertimbangkan hal ini.

Hati-hati dengan shower-head

Berhati-hatilah menempatkan shower-head atau kepala pancuran. Penempatan yang salah dapat membuat seluruh kamar mandi Anda basah kuyup!

Drainase

Pastikan Anda mempertimbangkan saluran drainase air. Jangan sampai air menggenang di kamar mandi Anda. Pertimbangkan juga untuk menaruh dua atau tiga drainase untuk memastikan air terbuang dengan sempurna.

Kaca atau tembok

Walaupun tidak menginginkan adanya bilik pembatas bagi shower, tidak ada salahnya Anda menggunakan kaca atau tembok rendah untuk "memisahkan" antara tempat shower dan bagian lain di kamar mandi Anda.

Nah, siapkah memulai sensasi mandi di shower tanpa pintu?

(Sumber: http://www.decoist.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com