Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basuki Ajarkan Buruh Cara Demo yang Elegan

Kompas.com - 24/10/2012, 16:21 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan tangan terbuka mengajak buruh yang berdemo di Balaikota untuk berdialog. Dia pun mengajarkan bagaimana cara melakukan aksi secara elegan.

"Saya suka sama demonstrasi, tetapi untuk apa kalian panas-panas teriak-teriak di luar? Pakailah cara yang lebih elegan, kita bicara seperti ini kan lebih enak," kata Basuki saat menerima puluhan buruh di ruang rapat kerjanya di kantor Balaikota DKI Jakarta, Rabu (24/10/2012).

Dalam mediasi yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta berikut jajarannya, Basuki berjanji akan terbuka dan transparan memberikan data keuangan Pemerintah Provinsi DKI, termasuk masalah Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI.

"Biar Anda semua tahu kalau uang-uang Anda ini kita kelola dengan baik," ungkapnya.

Tak ketinggalan, Basuki juga menyampaikan rencana besarnya bersama Gubernur DKI Joko Widodo untuk membangun dan mengintegrasikan pasar dengan rumah hunian. Menurutnya, akan ada peluang usaha baru dan ia menyarankan para buruh untuk mencoba bidang wiraswasta demi kehidupan yang lebih baik.

"Saya juga ingin Bapak-bapak ke depannya tidak jadi buruh terus, cobalah berwiraswasta. Ke depan, saya dan Pak Jokowi akan buat toko-toko dengan cara diundi," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com