Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/11/2012, 15:01 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Situs web penguji perangkat komputer, Primate Labs, melakukan uji kecepatan kinerja terhadap tablet Apple iPad generasi 4 dengan menggunakan software uji kecepatan Geekbench.

Hasilnya, tercatat bahwa iPad 4 lebih cepat dibandingkan iPad generasi 3 dan iPhone 5.

Berdasarkan data yang dihasilkan Geekbench, iPad 4 mendapat skor 1.757, iPad 3 mendapat skor 791, dan skor iPhone 5 adalah 1.571.

Benchmark iPad 4, iPad 4, iPad 2, dan iPhone 5 - PrimateLabs

Seperti diketahui, iPad 4 dibekali prosesor A6X. Menurut John Poole dari Primate Labs, kecepatan prosesor ini adalah 1,39GHz serta memiliki prosesor grafis quad-core, dan didukung oleh memori RAM 1GB.

Dibandingkan dengan iPad 3 yang menggunakan prosesor A5X, prosesor A6X lebih cepat dua kali lipat.

Jika dibandingkan dengan iPhone 5 yang memakai prosesor A6, prosesor A6X lebih cepat 10 persen.

Tercatat, prosesor A6 pada iPhone 5 memiliki konfigurasi prosesor grafis triple-core untuk mendukung teknologi Retina Display yang membuat layar ponsel pintar ini terlihat tajam dan jernih. Namun, prosesor A6 diklaim lebih irit baterai.

Prosesor A5X, A6, dan A6X, ketiganya menggunakan desain SoC (System-on-a-Chip), yang menggabungkan CPU dan GPU dalam die yang sama.

Apple memperkenalkan iPad generasi 4 (nama resmi iPad with Retina Display) pada 23 Oktober lalu, bersamaan dengan iPad Mini. Apple akan memberhentikan produksi iPad generasi 3 (nama resmi New iPad), lalu menggantikannya dengan iPad 4. Ada tiga komponen yang diperbarui pada iPad 4, antara lain prosesor, dock konektor, dan memperluas jaringan 4G LTE.

Benchmark iPad 4

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.