Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Texas Instrument Keluar dari Bisnis Mobile

Kompas.com - 17/11/2012, 15:32 WIB

cnet.comProsesor OMAP buatan Texas Instruments dipakai di produk-produk tablet seperti Amazon Kindle Fire dan Galaxy Tab 2

KOMPAS.com - Texas Instruments (TI), salah satu produsen chip yang produknya banyak dipakai di perangkat gadget mobile, mengutarakan niatnya untuk mundur dari bisnis smartphone konsumer.

"TI… akan mengurangi ongkos dan memfokuskan investasi di bisnis wireless pasar perangkat embedded yang memiliki potensi lebih baik untuk pertumbuhan berkelanjutan," tulis perusahaan itu dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh Cnet.

Bagian dari upaya "pengurangan ongkos" tersebut termasuk merumahkan sekitar 1.700 pekerjanya di seluruh dunia.

Pemicu langkah TI ini disinyalir adalah banyaknya produsen perangkat gadget seperti Apple yang beralih menggunakan chip buatan sendiri.

"Konsumen besar semakin banyak beralih memakai chip yang dibuat sendiri," tulis TI dalam pernyataannya soal alasan di balik keputusan tersebut.

Perusahaan ini akan mengalihkan fokusnya ke embedded system seperti yang dipakai di industri otomotif dan alat berat industri.

Prosesor seri OMAP bikinan Texas Instruments dipakai di perangkat-perangkat gadget seperti Motorola Droid, Kindle Fire dari Amazon, dan Galaxy Tab 2 dari Samsung. Chip buatan perusahaan ini juga akan dipakai di tablet Windows RT termasuk produk dari Toshiba.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com