Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Muncul Antrean "Ilegal" iPhone 5

Kompas.com - 14/12/2012, 11:34 WIB

(Reza Wahyudi/KompasTekno) Antrean panjang calon pembeli iPhone 5 versi XL Axiata di Senayan City, Jakarta, Jumat (14/12/2012).


JAKARTA, KOMPAS.com
— Penjualan perdana iPhone 5 yang digelar operator seluler XL di Mal Senayan City Jakarta, Jumat (14/12/2012), disambut antrean calon pembeli yang cukup panjang.

Antusiasme calon pemilik iPhone 5 ini telah terasa sejak pukul 06.00 pagi, sebelum mal di bilangan Jakarta Selatan ini dibuka pada pukul 10.00.

Namun, penjualan perdana iPhone 5 di lantai 4 Senayan City diwarnai beberapa insiden kecil. Dari pantauan KompasTekno, terdapat dua antrean yang berbeda.

"Ada dua antrean, satu antrean resmi dari panitia dan satu antrean ilegal," kata petugas keamanan Senayan City yang berjaga di gerai XL Senayan City.

Menurut petugas ini, antrean ilegal ini bukan dikoordinasi oleh petugas atau panitia resmi dari XL. "Mereka ini antre di luar gedung, sebelum mal buka. Yang antre di luar gedung merupakan tanggung jawab management building, bukan tanggung jawab kami."

Saat ditanya KompasTekno, Pihak XL mengatakan, munculnya antrean ilegal ini di luar kuasa mereka.

Salah seorang pengantre menuturkan, antrean yang tak terkoordinasi ini, orang-orangnya masuk bukan lewat pintu mal, melainkan lewat pintu Fitness First atau apartemen.

XL Axiata menyediakan diskon untuk 50 pembeli pertama di Senayan City dan 50 pembeli pertama di Central Park, dengan stok unit yang dijual 150 unit di setiap area. Rincian harga iPhone 5 dari XL bisa dilihat di tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang



    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com